REKOMENDASI SABUN MUKA UNTUK KULIT KERING | REVIEW EBRIGHT SKIN LIQUID BRIGHTENING FACIAL WASH

Monday, July 06, 2020

Hi, everyone!
Aku membawakan tulisan sesuai dengan judulnya yaitu rekomendasi sabun muka untuk kulit kering, tapi ini juga cocok banget untuk kulit kombinasi. Sebenarnya kan jenis kulit ku kombinasi, dengan bagian T-zone berminyak sedangkan bagian pipi cenderung kering dan kadang-kadang normal. Memiliki jenis kulit yang labil, membuat aku picky terutama untuk masalah sabun muka.

Dalam memilih sabun muka, biasanya aku memilih yang tidak foamy dan yang tidak membuat wajah terasa kesat. Seminggu saja memakai produk sabun muka yang foamnya berlimpah, kulit ku bisa kering hingga mengelupas. Jadi, aku lebih suka sabun muka yang tidak terlalu berbusa dan hasil akhirnya lembab sehingga nggak ada tuh rasanya kulit wajah terasa seperti ditarik dari dalam.

Sabun muka untuk kulit kering yang akan aku rekomendasikan adalah sabun muka dari brand eBright Skin yaitu salah satu brand lokal yang sudah mengantongi sertifikat BPOM dan halal MUI. Aku sudah mencoba produk ini sekitar 2 minggu. Selain Liquid Brightening Facial Wash aku juga sudah pernah coba day cream dan night creamnya dari seri yang sama. Nah, di antara tiga produk yang sudah pernah aku coba, facial wash ini adalah produk favoritku.

Nama Produk: eBright Skin Liquid Brightening Facial Wash
Harga IDR 27.000 (10 ml)
Beli di shopee @ebrightskin 
Diproduksi oleh: PT. Neo Kosmetika Industri
Official website: ebrightskin.id

DESKRIPSI PRODUK
Awali hari anda dengan kesegaran dari Brightening Facial Wash. Pencuci wajah ini diformulasikan dengan Licorice Extract dan Alpha Arbutin untuk membersihkan dan mencerahkan kulit secara lembut. Membuat tampilan kulit wajah anda menjadi lebih sehat, halus dan cerah alami.

Cara pakai. Tuang cairan sabun secukupnya ke telapak tangan. Basahi dengan air hingga sedikit berbusa. Bersihkan wajah dengan lembut dan basuh dengan air. Keringkan wajah dengan handuk tipis.


Ingredients. Aqua, sodium laureth sulphate, cocamidopropyl betaine, cocamide DEA, glycol distearate, propylene glycol, DMDM hydantoin, ethoxydiglycol, sodium chloride, alpha arbutin, PEG-150 distearate, citric acid, fragrance, disodium EDTA, butylene glycol, glycyrrhiza glabra root extract.

Meninjau dari ingredients, surfaktan teratas yang digunakan dalam produk ini adalah sodium laureth sulphate (SLES), cocamidopropyl betaine, dan cocamide DEA. Untuk sodium laureth sulfate atau SLES sendiri pernah aku tulis juga di blog ini yang intinya SLES merupakan surfaktan yang lebih mild, gentle, aman dan umum digunakan pada produk facial/body cleanser dan shampoo [1]. Nah, sedangkan cocamidopropyl betaine dan cocamide DEA termasuk dalam kategori surfaktan yang kurang direkomendasikan karena akan meningkatkan jumlah busa dari produk sabun atau deterjen. Tapi, karena dari list ingredients SLES ada di urutan lebih dahulu, sehingga dominannya adalah SLES. Nah, ini juga bisa dilihat dari banyaknya busa yang dihasilkan oleh sabun muka eBright Skin.


eBright Skin Liquid Brightening Facial Wash sudah jelas mengandung surfaktan sehingga cara pakainya memang lebih baik dibusakan dulu di telapak tangan (jangan langsung diaplikasikan ke wajah). Hal ini penting karena untuk menghindari masih adanya kemungkinan efek iritasi (terutama untuk kulit sensitif).



Tekstur. Sesuai dengan namanya yaitu "liquid" jadi memang teksturnya adalah liquid bukan pasta yang akan menghasilkan foam. Nah, umumnya sabun muka dengan tekstur liquid lebih ramah untuk kulit kering karena akan menghasilkan busa yang sedikit. Kalian bisa lihat before dan after pada gambar di bawah ini.

REVIEW PEMAKAIAN
Aku suka dengan eBright Skin Liquid Brightening Facial Wash sejak pertama kali mencoba. Melihat dari tekstur liquid sabunnya dan sesuai dengan prediksiku, yaitu busanya sedikit sehingga setelah cuci muka kulit tidak terasa kering. Selain itu, aroma dari sabun muka ini soft dan relaxing banget! Agak bingung sebenarnya karena dari satu rangkaian yang aku coba, ketiga produknya memiliki tingkat kuat aroma yang berbeda, dan menurutku eBright Skin Liquid Brightening Facial Wash inilah yang aroma paling enak dan soft.

Pada deskripsi produk tertulis bahwa "...membersihkan dan mencerahkan kulit secara lembut", aku cukup setuju karena memang terasa bersih dan kemudian terasa segar sehinggat terlihat kulit lebih cerah. Tapi, aku mau memperjelas maksud "bersih" yang aku rasakan, ya! Kalau habis menggunakan heavy makeup dan kemudian kamu pasrah hanya ingin membersihkannya dengan produk ini, tentu tidak bisa. Menurutku, eBright Skin Liquid Brightening Facial Wash diformulasikan untuk menjadi produk second cleanser, semacam pembilas terakhir. Jadi, pastikan terlebih dahulu bahwa makeup mu sudah luntur dengan menggunakan first cleanser yang biasanya oil base, kemudian lanjutkan dengan menggunakan eBright Skin Liquid Brightening Facial Wash.

Selanjutnya, pada deskripsi produk juga tertulis "Membuat tampilan kulit wajah anda menjadi lebih sehat, halus dan cerah alami". Jelas dong, kalau kulit memang sudah bersih, tentunya akan diikuti dengan kulit wajah menjadi lebih sehat, halus, dan cerah alami. Intinya sih, semua klaimnya aku setuju!


Kemasan eBright Skin Liquid Brightening Facial Wash yang aku coba adalah versi travel size sehingga kemasannya mungil dan sudah dilengkapi dengan pump yang nyaman. Aku menggunakan produk ini biasanya sekitar 3 pump dan sudah bisa menghasilkan busa yang menurutku cukup untuk membersihkan.


KESIMPULAN
Secara keseluruhan aku suka dengan produk ini, aku belum menemukan poin yang tidak aku suka dari eBright Skin Liquid Brightening Facial Wash. Sabun muka dengan busa sedikit kemudian aromanya enak, memberikan hasil akhir yang terasa bersih, lembab dan terlihat kulit menjadi lebih sehat, tentunya bikin aku jatuh cinta. Dan itulah mengapa aku merekomendasikan eBright Skin Liquid Brightening Facial Wash sebagai sabun muka untuk kulit kering maupun kulit kombinasi. Terakhir, walaupun desain packagingnya biasa saja, tapi dengan adanya pump akan sangat memudahkan mengontrol produk yang ingin digunakan.

Kalau kalian juga mau cari tau lebih lanjut tentang produk-produk eBright Skin lainnya yang sudah pernah aku coba, bisa cek review lainnya di blog ini atau bisa cek website dan social media mereka, berikut ini linknya ;)

Website: ebrightskin.id
Instagram: @brightskin
Facebook: ebrightskin

Yes! Finally, this is the end of my blog post today. Thank you so much for reading until the end and see you in my next post!

Oh! Don't forget to follow my blog:
GFC (you can click "join this site")

Instagram: @vidazenitha
Facebook: Vida Zenitha

Thank you!

You Might Also Like

1 comments

  1. Aku pake sepaket yang buat jerawatnya nih kemarin, lumayan oke dalam waktu 2 minggu berkurang banget jerawatku :D

    ReplyDelete

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe