NEW REVIEW 20 MEFREE SERUM ALL VARIANT | Anti- Aging Serum | Brightening Serum | Acne Serum

Friday, April 07, 2023

 Hi everyone! Punya keinginan terlihat awet muda, kulit sehat dan flawless pasti butuh effort! Semalas-malasnya aku pakai skincare, setidaknya menjaga kelembapan kulit adalah keharusan. Kalau ada serum yang sudah mempunyai efek melembabkan tentunya sangat hemat waktu dan mempermudah kehidupan si pemalas *lol* .

REVIEW 20 MEFREE SERUM ALL VARIANT, BRIGHTENING SERUM, ACNE SERUM, ANTI-AGING SERUM

Anyway, aku mau memperkenalkan kalian dengan brand baru yaitu 20 MEFREE dengan tiga varian serumnya yaitu Salmon DNA Serum (Anti Aging), Licorice Serum (brightening), dan Centella Serum (Acne). Dengan bahan utama yang berbeda-beda, serum 20 MEFREE memiliki manfaat yang berbeda karena ditujukan untuk masalah kulit yang berbeda juga. Namun, satu kesamaan dari semua serum 20 MEFREE adalah memberikan efek melembapkan. Karena apapun masalah dan kondisi kulit, menjaga kelembapan kulit adalah hal yang penting. Tidak terkecuali untuk pemilik kulit berminyak juga, ya!

20 MEFREE SALMON DNA ANTI-AGING SERUM

Diantara tiga varian serum 20 MEFREE, yang paling mencuri perhatian aku adalah Salmon DNA Serum! Tentu saja karena sebagaimana aku pernah tulis di post sebelumnya bahwa fokusku sekarang adalah anti-aging. Menua itu pasti, memberikan nutrisi untuk kulit itu pilihan! Bukan takut menua, namun memilih untuk memberikan yang terbaik, nggak ada salahnya, kan?

SERUM ANTI AGING 20 MEFREE SALMON DNA

Key ingredients:

  • Salmon DNA : meningkatkan produksi HA (hyaluronic acid) sehingga kulit tetap lembab.
  • Marine collagen : menjaga elastisitas kulit, membantu kulit terlihat kenyal.
  • Polypeptide : mempercepat proses peremajaan sel-sel kulit.

DESKRIPSI PRODUK 20 MEFREE SALMON DNA ANTI AGING SERUM

Fokus utama ku untuk penggunaan serum anti aging ada di bagian dahi. Aku merasa kulit di area dahi lebih kering dibandingkan area lain sehingga efek penuaan dini seperti kerutan halus bisa lebih cepat muncul pada area ini. Selama 2 minggu aku menggunakan Salmon DNA Serum dari 20 MEFREE, terlihat ada peningkatan dari tingkat kelembapan kulit. Harapannya kerutan halus juga bisa tersamarkan, namun 2 minggu masih terlalu singkat untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

20 MEFREE LICORICE BRIGHTENING SERUM

Kepingin banget kulit tuh kompak dengan warna hijab apapun! Tapi kenyataannya selalu itu-itu lagi hijab yang dipakai. Masalah utamanya ya tentu karena kulit yang terlihat kusam bikin nggak percaya diri pakai hijab warna cerah.

Ini bukan aku yang bilang, ya! Aku sering dengar bahwa aku sudah memiliki kulit wajah yang cukup cerah. Aku juga merasa begitu sih, "ngeh"-nya pas pilih shade foundation. Definisi cerah versi perempuan Indonesia, ya! Jangan ngadi-ngadi disamakan dengan perempuan Korea! Tapi, kalau lagi malas-malasan pakai skincare, tetap saja, imbas yang paling signifikan adalah kecerahan kulit, loh! Dua hari aja ogah-ogahan, kulit auto kusam.

REVIEW LICORICE BRIGHTENING SERUM 20 MEFREE

Memang tidak sulit untuk mengembalikan kecerahan kulit, asalkan malasnya nggak berlarut-larut, ya! Licorice Brightening Serum dari 20 MEFREE cukup bekerja dengan baik untuk mencerahkan kulit yang kusam. Dua hari telaten pakai serum pada pagi dan malam hari, kulit ku kembali terlihat cerah dan segar.

Key ingredients:

  • Niacinamide 5% : menjaga kelembapan kulit.
  • Licorice : membantu mencerahkan kulit.
  • Tranexamid dalam bentuk dipeptide : membantu memaksimalkan penyerapan bahan aktif ke dalam kulit sehingga efek brightening akan semakin maksimal.
Pada minggu terakhir mencoba produk 20 MEFREE, jerawatku baru muncul. Bukan karena tidak cocok, tetapi karena memang waktunya jerawat hormonalku datang. Di momen jerawatku masih meradang, fokus utama ku adalah menenangkan jerawatnya. Jadi, belum sampai ke tahap mencoba Licorice Brightening Serum dari 20 MEFREE untuk menyamarkan noda bekas jerawat. Nanti, aku akan update di reels instagram saja ya! Jadi, pastikan kamu juga cek ke instagram aku di @vidazenitha .

20 MEFREE CENTELLA ACNE SERUM

Bukan tipe kulit berjerawat tapi terkadang satu bulan sekali jerawat hormonal datang. Momen yang tepat untuk mencoba serum dengan kandungan Centella Asiatica.

Key ingredients:

  • Salicylic acid encapsulation (BHA): memiliki nilai pH yang mendekati pH kulit [ref.1] dapat berperan sebagai eksfoliator ringan yang aman untuk kulit sensitif; membersihkan pori-pori yang tersumbat penyebab komedo.
  • Centella asiatica : memberikan efek menenangkan pada kulit berjerawat.
  • Tea tree oil : sebagai anti bakteri yang membantu meredakan jerawat meradang.
REVIEW 20 MEFREE CENTELLA ACNE SERUM

Pernah merasakan jerawat "mendem"? Jerawat yang tidak terlalu terlihat besar tapi seperti terpendam dalam kulit. Biasanya pada bagian itu tersentuh sedikit saja rasanya sakit. Tekstur jerawat agak sulit untuk bisa ditangkap oleh kamera, tapi warnanya lumayan terlihat kok pada foto before-after!

Menurutku, serum ini bekerja dengan baik untuk menenangkan jerawat. Rasa sakit/perih pada jerawat bisa reda setelah pemakaian Centella Acne Serum 20 MEFREE selama 2 hari. Jerawat tuntas dengan cepat dalam 4 hari. Tekstur kulit menjadi halus kembali namun masih menyisakan noda bekas jerawat.

tekstur serum anti aging salmon dna brightening licorice acne centella 20 mefree

Tekstur serum 20 MEFREE semuanya ringan, mudah diserap oleh kulit, dan tidak terasa greasy. Nyaman banget! Apalagi efek melembabkannya juga pas, tidak berlebihan, sehingga cocok untuk semua jenis kulit.

Serum 20 MEFREE dapat digunakan setelah toner pada pagi dan malam hari. Biasanya, step terakhir skin care aku akan berhenti di serum, tidak ditambah dengan moisturizer (day cream/night cream) karena lembabnya sudah cukup. Namun, untuk pagi hari, wajib menambahkan proteksi yaitu dengan penggunaan sunscreen. Percuma dong pakai serum anti-aging tapi nggak pakai sunscreen?!

before after pemakaian 20 MEFREE SERUM all variant

Nah, ketiga serum 20 MEFREE dalam penggunaanya dapat dikombinasikan, ya! Aku sudah mencoba mengkombinasikan Salmon DNA Serum untuk bagian dahi, Licorice Serum pada bagian pipi, dan Centella Serum khusus untuk bagian yang berjerawat yaitu di dagu. Tidak ada efek negatif dari kombinasi ini. Adapun jika ingin mengkombinasikan dengan produk lain, maka harus memperhatikan key ingredients-nya ya! Hindari untuk digunakan bersamaan dengan produk skincare lain (misal toner, day cream, atau night cream) yang mengandung Retinol & AHA BHA (eksfoliasi) untuk menghindari terjadinya iritasi.

rekomendasi serum anti aging, brightening, jerawat

Hadir dengan kemasan kaca volume 20 mL, mungil dan travel friendly. Harga yang ditawarkan pun masih terjangkau yaitu Rp 95.000,- untuk Centella Acne Serum, Rp 115.000,- untuk Salmon DNA Anti-Aging Serum, dan Rp 95.000,- untuk Licorice Brightening Serum. Kalau aku, cukup tiga tetes untuk aplikasi satu wajah. Paling banyak biasanya pakai lima tetes itu sudah termasuk untuk wajah dan leher sehingga satu botol serum bisa untuk pemakaian sekitar empat puluh hari.

Semua produk 20 MEFREE bisa kamu dapatkan di Tiktok Shop @mefree.id ya. Kunjungi juga sosial media 20 MEFREE instagram: @mefree.id dan tiktok: @mefree.id untuk update promo-promo menarik, ya!

You Might Also Like

1 comments

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe