KEMUDAHAN TOP UP GOPAY UNTUK SEMUA TRANSAKSI ONLINE DAN OFFLINE KU

Saturday, September 14, 2019

Assalaamu'alaikum. Hi, everyone!
Sering gak sih lihat status orang-orang Indonesia yang lagi kerja atau sekolah di luar negeri, mereka kangen banget sama Indonesia karena sebetulnya kangen sama Bapak/Ibu GOJEK? Fenomena ini jelas menggambarkan bagaimana GOJEK sudah sangat erat dengan gaya hidup warga Indonesia. Nah, banyak banget fitur di GOJEK dan yang paling sering aku gunakan adalah GoRide, GoCar, GoTix, GoFood dan GoPay.

GoRide biasa aku gunakan kalau sedang terburu-buru dan di saat malas cari parkir terutama kalau weekend pingin main ke mall. GoCar biasa aku gunakan kalau mau pergi ke event karena aku nggak mau makeup aku rusak terkena debu-debu di jalan. Sayang dong sudah super flawless terus cakey kena panas dan debu?! GoTix biasa aku pakai kalau mau ikutan pre-order tiket nonton atau ada rencana nonton tapi bakal datang mepet jam tayang, nah daripada antri mending aku beli tiket di GoTix. Aku pernah juga menuliskan pengalamanku di sini. GoFood merupakan fitur yang hampir setiap hari aku pakai hahahaha. Semenjak ada GoFood, aku nggak khawatir telat makan dan tetap bisa makan enak walaupun kerjaan menumpuk :)

Untuk transaksi di GOJEK aku selalu menggunakan GoPay karena dapat memudahkan transaksi (nggak perlu pusing nyiapin uang pas) dan yang penting bagi aku pribadi GoPay ini salah satu fitur yang membantu aku berhemat. Kok bisa?

Okkay, aku akan memperkenalkan fitur GoPay, yaitu sebagai rekan usaha online dan rekan usaha offline. Sebenarnya ada dua fitur lagi di GoPay, yaitu GoPulsa (untuk beli pulsa dan paket data, biasanya suka ada diskon nih) dan GoBills (untuk membayar tagihan seperti tagihan listrik PLN, PDAM, BPJS dan masih banyak lagi) tapi aku jarang pakai fitur ini karena yang mengurusi pembayaran tagihan adalah mamah hehehe.

GoPay sebagai rekan usaha online.
Saat kamu melakukan belanja online kamu bisa membayar dengan GoPay. Prosesnya jauh lebih mudah karena kita akan langsung diarahkan ke link untuk melakukan pembayaran dengan GoPay. Kamu nggak perlu catat nomor rekening tujuan atau hal ribet lainnya. Selain itu, pembayaran dengan GoPay bisa langsung terkonfirmasi dalam waktu yang sangat cepat. Ini beneran berdasarkan pengalaman aku sendiri ya.

Ada banyak rekan usaha online yang memberikan fasilitas bayar dengan GoPay. Mulai dari marketplace, travel, beauty and fashion, entertainment, dan masih banyak lagi. Lebih lengkapnya bisa dilihat di sini.

Tidak sekedar memudahkan transaksi tapi juga bisa hemat, loh! Pengalaman aku pernah belanja di Sociolla. Saat memilih metode pembayaran aku bingung kok bisa bayar pakai GoPay? (karena sebelumnya tidak ada metode pembayaran dengan GoPay). Yaudah deh aku coba klik, dan ternyata di deskripsinya aku bisa mendapatkan cashback! Oke, bayar pakai GoPay!

Aku ingat pernah heboh banget karena bahagia dapat harga miring pas belanja sampai aku buat story di instagramku saat itu.


Cashback yang aku dapatkan ini seolah-olah tanpa syarat, loh! Karena produk yang aku beli saat itu memang sedang discount tapi ternyata tetap bisa dapat cashback lagi. Biasanya kan nggak bisa tuh kalau pakai promo double, eeeeh bayar pakai GoPay bisa doooong!

GoPay sebagai rekan usaha offline.
Kalau kita pergi langsung ke toko offline entah itu cafe, minimarket, drugstore, atau apapun itu, selama kita melihat banner berwarna biru khas GoPay siap-siap aja dapat promo discount atau cashback. Sangat banyak merchant offline yang bekerja sama dengan GOJEK dan memberikan promo menarik jika melakukan pembayaran menggunakan GoPay. Di beberapa tempat favorit ku untuk jajan, mereka menyediakan pembayaran dengan GoPay, nah ini nih yang bikin aku walupun banyak jajan masih tetap hemat hihihi. Ohiya, cashback dari GoPay itu nggak ribet karena cashbacknya berupa saldo yang bisa kita pakai lagi. Cashbacknya cair dalam waktu cepat juga kok.

Beberapa waktu yang lalu aku ke Nature Republic untuk membeli hand cream karena kulit tanganku lagi gampang kering. Nggak nyangka ternyata hand cream size 30 ml lagi ada diskon 50%. Nah, Nature Republic di Hartono Mall Jogja menerima pembayaran menggunakan GoPay dan aku mendapatkan cashback 20% juga. Astaga! Bahagia banget gak sih dapat harga super murah?!

Tertarik untuk bayar dengan GoPay dan dapat cashback?
Kita harus memastikan dulu bahwa saldo GoPay mencukupi harga awal (sebelum discount/cashback) dari belanjaan yang akan kita beli. Cara isi saldo GoPay sangat mudah. Secara umum bisa dilakukan dengan top up GoPay melalui driver, di Alfamart, dan melalui ATM/Internet/M-Banking.

Top up GoPay melalui driver.
Ketika kamu melihat bapak/ibu berjaket GOJEK lalu kami panggil karena ingin top up GoPay, no no no. Nggak bisa seperti itu! Kita bisa top up GoPay hanya dari driver yang sedang menjalankan order kita. Top up GoPay melalui driver merupakan cara isi saldo GoPay yang menguntungkan dua belah pihak, yaitu driver dan kita.
  • Bagi driver, mereka jadi punya tambahan stok uang cash.
  • Bagi pengguna seperti kita, top up GoPay melalu driver menguntungkan karena tidak ada biaya administrasi/jasa dan tidak ada ketentuan jumlah saldo minimum untuk ditransfer juga tidak ada ketentuan harus di jumlah pada bulatan bilangan tertentu.
Cara top up GoPay melalui driver juga sangat mudah, hanya perlu memberikan uang tunai sejumlah saldo yang kita inginkan dan tunggu transfer saldo di akun GOJEK. Proses transfer saldonya sangat cepat, kok!

Top up GoPay di Alfamart.
Sebenarnya nggak cuma di Alfamart, kita bisa isi saldo GoPay di Alfamidi, Dan+Dan, juga Lawson. Tapi memang yang paling gampang dijumpai adalah Alfamart. Cara top up GoPay-nya juga terbilang mudah. Sebutkan nomor telepon pada petugas kasir dan konfirmasikan berapa jumlah saldo yang diinginkan. Nah, kalau isi saldo GoPay di Alfamart ada ketentuan jumlah nominal, yaitu pada Rp20.000; Rp50.000; Rp100.000; Rp200.000; Rp300.000; Rp400.000; dan Rp500.000. Selain itu, top up GoPay di Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan, juga Lawson akan dikenakan biaya administrasi/jasa sebesar Rp2.000.

Top up GoPay dengan fitur Bank.
Fitur bank yang aku maksud adalah seperti ATM, Internet Banking, atau Mobile Banking, apapun itu karena beda bank kadang namanya beda kan ya. Tapi aku harap kalian paham sama yang aku maksud. Intinya pembayaran melalui rekening pribadi.

Nah, selain top up GoPay melalui driver, aku juga sering banget top up GoPay melalui internet banking karena kapanpun isi saldo GoPay habis, aku bisa top up sendiri.

Beberapa bank yang telah bekerja sama adalah BCA, Mandiri, BRI, BNI, Permata Bank, CIMB NIAGA, BTN, BRI Syariah, Danamon, Panin Bank, dan masih banyak lagi. Nah, setiap bank tersebut cara top up GoPay akan berbeda. Lebih lengkapnya bisa dipelajari di sini.
***
Gimana nih, sudah tau dong cara-cara isi saldo GoPay? Ceritain juga dong pengalaman kalian tentang bayar dengan GoPay di kolom komentar :)
***
Finally, this is the end of my blog post today. Thank you so much for reading until the end and see you in my next post!


Oh! Don't forget to follow my blog:
GFC (you can click "join this site")
Instagram: @vidazenitha
Facebook: Vida Zenitha

Thank you!
Wassalam.


You Might Also Like

0 comments

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe