REVIEW BLP BEAUTY FACE POWDER MEDIUM BEIGE | BY LIZZIE PARRA

Friday, January 31, 2020

Assalaamu'alaikum. Hi everyone!
I know this product isn't new in the beauty industries. BLP Beauty Face Powder has been two times be a winner for best face powder in Female Daily. Unfortunately, I just tried at the end of 2019. But, yeah, better late than never, right? So, after one month I've tried, here is my review of BLP Beauty Face Powder.

PACKAGING
Perpaduan warna beige dan putih yang elegan membuat tampilan produk ini terkesan mewah tapi classy. Sayangnya, dengan warna yang muda/soft akan membuat kemasan produknya lebih mudah terlihat kotor. Pada kemasan box terdapat keterangan ingredients, manufacturing, expired date, dan nomor registrasi BPOM.

BLP Beauty Face Powder merupakan produk lokal pertama yang menerapkan lapisan filter powder pada kemasannya. Lapisan ini memiliki fungsi untuk mengontrol produk agar tidak berantakan apabila bedak yang keluar dari filter terlalu banyak. Jadi, kemasan dan powder puff-nya tetap bersih dan rapih. Ohiya, awal kemasan dibuka, pada bagian filter ini terdapat segel plastik yang menempel sehingga saat awal membuka kemasan bedak BLP terlihat bersih dan rapih nggak ada bubuk bedak yang bertaburan.

Powder puff bawaan dari BLP Beauty Face Powder terbilang cukup berfungsi dengan baik, tebal, empuk, halus, sayangnya bagian tali pita yang bertuliskan "BY LIZZIE PARRA" terasa rawan lepas. Yaaa, sampai saat ini memang masih baik-baik aja sih, entahlah, mungkin perasaanku aja :)




REVIEW PEMAKAIAN
Bubuk bedak BLP Beauty Face Powder terasa sangat halus dan ringan di kulit wajah. Produk ini bisa digunakan dengan dan tanpa foundation/cushion/semacamnya.

🔺 Penggunaan BLP Beauty Face Powder tanpa foundation/cushion/semacamnya.
Wajah terlihat segar dan tidak berminyak. Coverage rendah karena pori-pori masih sangat terlihat begitu juga dengan noda hitam, kemerahan atau bekas jerawat. Penggunaan seperti ini cocok untuk pergi ke sekolah/kampus (bagi murid-murid SMP/SMA/S1, bedak tabur seperti ini sangat aman untuk terlihat segar tapi tidak berlebihan), atau bisa juga untuk sekedar pergi sebentar ke toko/swalayan terdekat.
Sorry for the quality of this image, I'm trying to get a different set but unfortunately, the result is not good enough.
I hope you got the point that ini adalah hasil setelah aku pakai dan terlihat bahwa seperti bare face tapi segar.
Kalau wajah sudah berminyak (sekitar 3 jam pemakaian, kulitku kombinasi cenderung berminyak), tidak perlu pakai blotting paper, langsung saja reapply bedaknya dan wajah akan terlihat segar kembali. Tapi, kalau aku sih lebih suka membasuh dengan air (sekalian wudhu sebelum sholat) karena untuk meluruhkan keringat, minyak, maupun debu-debu yang menempel di wajah supaya gak gampang jerawatan. Selain itu, powder puff kita juga nggak cepat kotor dan bau.

🔺 Penggunaan BLP Beauty Face Powder setelah foundation/cushion/semacamnya.
Memberikan hasil akhir matte. Meningkatkan coverage dari foundation/cushion/semacamnya. Membuat tampilan kulit wajah menjadi halus dan flawless. Meningkatkan ketahanan foundation/cushion sehingga membuat kulit menjadi tidak cepat berminyak (tahan hingga 5-6 jam). Ketika kulit mulai berminyakpun, tampilan tetap halus dan flawless, sama sekali tidak terlihat cakey (hasil ini mungkin akan ada kontribusi faktor dari brand dan jenis foundation/cushion yang digunakan).

Untuk saat ini aku lagi suka memadukan NYX Can't Stop Won't Stop dengan BLP Beauty Face Powder, hasil awalnya memang terlihat sangat matte, tapi setelah kulit mulai berminyak, kulit akan terlihat sehat, makeup menyatu sempurna dengan kulit, pokoknya tipe my skin but better gitu loh!
NYX Can't Stop Won't Stop + BLP Face Powder = Matte Maksimal 😃
Well, setelah terkena air tentunya coverage  akan berkurang. Ketika diaplikasikan ulang, tidak membuat makeup menjadi terlihat cakey, yaaaa sama saja saat awal digunakan untuk nge-set foundation/cushion. Bagus deh pokoknya! Luvv maksimal ♡ ♡ ♡ ♡ ♡

🔺 Color choices of the BLP Beauty Face Powder
Terdapat dua pilihan shade, yaitu Light Beige dan Medium Beige. Seperti yang tertera di judul postingan ini, aku memilih Medium Beige. Kalau dibilang cocok banget, mmm enggak sih! Karena bedak ini sedikit lebih cerah dari warna kulitku. Untungnya karena ini adalah bedak tabur, jadi nggak terlalu terlihat banget. Selain itu, BLP Beauty Face Powder Medium Beige memiliki karakteristik yellow undertone. Oleh karena itu, walaupun sedikit lebih terang dari warna asli kulitku, tapi bedak tabur ini nggak bikin kulitku terlihat keabuan.

CONCLUSION
Ditinjau dari kemasan, performa saat digunakan, dan khususnya untuk shade medium beige, aku suka semua. Sayangnya, untuk harga normal Rp 149.000 dengan isi 10 gram (termasuk sedikit) menurutku bedak ini masih terbilang kurang affordable. Masalah harga tuh relatif banget ya. Nah, bagi yang merasa produk ini kurang affordable, aku menyarankan produk ini untuk dipakai nge-set foundation/cushion saja. Kalau dipakai sehari-hari tanpa foundation/cushion menurutku akan sangat boros dan cepat habis, mengingat coverage-nya rendah dan daya tahan untuk menahan minyak juga rendah, sehingga bakal sering reapply kan?! Jadi, aku lebih suka untuk memakai bedak ini sebagai penunjang performa foundation/cushion yang aku pakai (nggak perlu touch up tapi masih bisa bagus di kulit selama foundation/cushion-nya juga bagus).

Apakah bakal beli lagi? Selama belum ada produk lokal dengan kemasan seperti ini, aku bakal beli ini lagi! Sebenarnya nggak cuma karena kemasan, tapi yellow undertone-nya yang bagus bikin aku berada di zona nyaman untuk urusan bedak tabur.

***
Produk BLP Beauty bisa didapatkan secara online melalui website mereka, yaitu blpbeauty.com atau di Sociolla.com. Dan bisa juga didapatkan secara offline dengan mengunjungi Beauty Space BLP (alamatnya bisa klik di sini).
Aku beli ini di Sociolla.com sayangnya tidak bisa menggunakan kode voucher SBNLAW9H tapi kebetulan saat itu sedang masuk dalam list flash sale, jadi aku dapat harga lebih murah, yaitu Rp 119.000,-
***
Yes! Finally, this is the end of my blog post today. Thank you so much for reading until the end and see you in my next post!

Oh! Don't forget to follow my blog:
GFC (you can click "join this site")

Instagram: @vidazenitha
Facebook: Vida Zenitha

Thank you!
Wassalam.

You Might Also Like

7 comments

  1. Aku juga sukaaa banget sama bedaknya BLP! Ringan, butirannya halus dan hasilnya mattifying banget bisa nahan minyak di aku <3

    ReplyDelete
  2. Aku juga pake ini yang medium beige gara-gara liat review di FD. Aku kira aku doang yang ngerasa isinya agak kurang ya, tapi pas di kulit lumayan oke. Aku malah penasaran sama bedak jadul Marcks, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, isinya relatif sedikit dibanding bedak ku yang lain. Anw, bedak Marcks aku pernah coba punya temanku, tapi shade-nya nggak ada yang cocok di kulit ku

      Delete
  3. Aku pengen cobain ini malah nggak jadi2 terus, masih wishlist. Tertarik banget konsep packagingnya #budakpackaging

    ReplyDelete
  4. Kalau sekilas lihat dari kemasan luarnya ini mirip sama punyanya dear me beauty lho, mbak. Tapi tampilan setelah tutupnya dibuka beda. Hehehe.

    Udah lama penasaran sama bedak ini karena banyak yang bilang bedak ini bagus. tapi sampai sekarang belum kebeli juga. Hehehe. Semoga setelah bedakku habis, punyanya BLP ini ada diskonan, supaya tambah happy pas lagi beli.😂

    ReplyDelete

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe