[REVIEW] PIXY BB CREAM BRIGHT FIX SPF 30 & PA+++

Sunday, April 17, 2016


Assalamu'allaikum XD
As my promise, aku akan review PIXY BB CREAM BRIGHT FIX SPF 30 & PA+++. Setahu aku, produk ini sudah beredar sejak akhir tahun 2014 di Indonesia. Tentunya sekarang, produk ini sudah sangat gampang dicari, di mini market juga ada kok. Harga? IDR 30.000,- Yap, menurut ku BB Cream ini pilihan tepat kalau kalian mau ikutan 200K Make Up Challenge! Bagaimana kualitasnya? Baca terus ya ;)

- PACKAGING -
Sorry, aku lupa gak foto bagian belakang. Tapi, aku tulis deskripsi produknya kok ;)

- PRODUCT DESCRIPTION -
PIXY Bright Fix BB Cream is formulated with Smart-Lock Powder to keep makeup looks bright and not dull up to 12 hours. The lightweight cover blemishes on face without masking look. It could be used with or without powder. Completed with:
  • SPF 30 & PA+++, optimum protection to UVB and UVA rays.
  • Natural Whitening Extract & Vitamin C Derivate, as whitening agents.
Clinically tested, non-comedogenic.
---
PIXY Bright Fix BB Cream diformulasikan dengan Smart-Lock Powder yang mempertahankan makeup tetap tampak cerah dan tidak kusam hingga 12 jam. Teksturnya yang ringan menutup noda di wajah tanpa terkesan tebal. Dapat digunakan dengan atau tanpa bedak. Dilengkapi dengan:

  • SPF 30 & PA+++, perlindungan optimal terhadap sinar UVB dan UVA.
  • Natural Whitening Extract & Vitamin C Derivate, sebagai whitening agent.
Teruji secara klinis tidak memicu timbulnya komedo.

- DIRECTION -
Apply evenly on entire face and neck.
---
Oleskan secara merata pada wajah dan leher.

- CAUTION -
Stop using this product if irritation occurs. Do not expose product to heat and direct sunlight. Do not stay too long under the sun, even while using a sunscreen product.
---
Hentikan pemakaian jika terjadi iritasi. Hindarkan produk dari panas dan sinar matahari langsung. Jangan terpapar sinar matahari terlalu lama meski telah memakai tabir surya.

- PIXY BB CREAM BRIGHT FIX (BEIGE) ON MY FACE -


Pertama, (seperti biasa) kita bahas coverage terlebih dahulu. Menurutku, coverage dari PIXY BB CREAM BRIGHT FIX ini cukup baik menutupi warna kulit wajah ku yang tidak merata. Cocok banget untuk daily looks ke kampus, atau hang out santai karena teksturnya ringan tapi mampu menutup noda di wajah tanpa terkesan tebal. Kalian bisa kok cuma pakai BB Cream-nya saja tanpa compact powder. Karena hasil coverage-nya memang sudah bagus (coba lihat dua gambar di atas, dari segi coverage terlihat tidak ada perbedaan kan untuk yang pakai compact powder dan tanpa compact powder?)

Ada lagi nih yang bikin aku suka dengan PIXY BB CREAM BRIGHT FIX karena semua yang di klaim: yes! Work on me! Formula Smart-Lock Powder dapat mempertahankan makeup tetap tampak cerah dan tidak kusam hingga 12 jam.

Ohiya, shade beige ini termasuk shade yang cocok untuk yellow undertones, Jadi, shade ini cocok untuk kita yang di Indonesia yang punya skin tones mayoritas termasuk yellow undertones.

Kedua, kita bahas oil control. Ini berdasarkan keadaan kulit wajah aku yang bertipe kombinasi (berminyak di daerah T-Zone) dan selama menggunakan PIXY BB CREAM BRIGHT FIX aku pasti menggunakan PIXY COMPACT POWDER PURE FINISH juga. Duo PIXY BB CREAM BRIGHT FIX dan PIXY COMPACT POWDER PURE FINISH mampu menahan minyak dengan baik hanya pada 4,5 jam pertama. Setelah itu, di daerah T-Zone mulai berminyak walaupun belum parah. Jadi, kulit wajah justru terlihat dewy ala cewek korea hehe. Tapi kalau sudah lebih dari 6 jam atau 7 jam, pasti segera aku blot menggunakan oil control paper.


Terakhir, yang gak kalah pentingnya nih. Apakah BB Cream ini menyebabkan komedo dan atau jerawat? Di kulit wajah aku tidak muncul komedo maupun jerawat. Aku sudah menggunakan PIXY BB CREAM BRIGHT FIX selama 3 bulan terakhir ini dan kulit wajah aku tidak menunjukkan tanda-tanda ketidak-cocokan terhadap produk. Tapi, ingat ya kulit wajah setiap orang berbeda-beda, cocok di aku belum tentu cocok di kamu dan sebaliknya. Plus: tergantung pada bagaimana kamu membersihkan make up kamu. Jadi, jangan lupa untuk selalu membersihkan make up ya ;)



- CONCLUSION -
+ Affordable price (IDR 30.000 for 30 ml)
+ Coverage: Medium
+ Suitable for yellow undertone
+ Looks bright and not dull up to 12 hours
+ Controls oil for up to 6 hours
+ Non comedogenic

- What I dislike? Nothing.

REPURCHASE? YES! It's very good for daily make up.
***
well everyone,

Thank you for reading, see you on my next post!
and
Instagram: @vidazenitha

PARTNERSHIP? EMAIL: vidazenitha@gmail.com  LINE: vida_zenitha
Thank you!
wassalam.

*Disclaimer: Review ini murni didasarkan pada pengalaman pemakaian selama 3 bulan terakhir. Review ini tidak ditujukan untuk mempromosikan karena dibeli dengan uang sendiri dan tidak terikat perjanjian apapun dengan pihak PIXY ;)

You Might Also Like

1 comments

  1. wajahku combination to oily, kalau pakai bb cream ini makin oily ga ya? btw kamu pake shade apa Vida?

    apriljournals.blogspot.co.id

    ReplyDelete

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe