[REVIEW] SHIKADA - FACIAL CLEANSING WIPES

Friday, April 22, 2016


Assalamu'allaikum XD
Hello ladies! Bagi kamu yang suka make up, pasti rutinitas malam sebelum tidur adalah membersihkan make up, ya kan? Membersihkan make up pada malam hari sebelum tidur memang sangat penting. Gak mau dong kalau masih umur 20-an tapi sudah mulai muncul keriput, wajah kusam, kulit kering atau justru berjerawat dimana-mana. Nah, rutinitas make up cleansing itu jadi hal wajib untuk semua perempuan. Entah itu bagi kamu yang hanya pakai make up ringan, dan terutama bagi kamu yang suka pakai full make up.

Aku yakin kalian sudah tau tentang pentingnya membersihkan make up sebelum tidur. Tapi, di REAL LIFE, kalau aku jujur nih ya, aku tuh: serius males banget membersihkan make-up kalau pulang dengan mata super duper ngantuuuk. Apalagi malam suka begadang ngerjain tugas ini itu dan sering banget ketiduran di antara buku-buku dan kertas laporan yang berserakan. Mungkin karena yang mengalami seperti itu bukan cuma aku. dan para ahli teknologi kecantikan akhirnya berlomba-lomba untuk menemukan formula pembersih wajah yang praktis. Hanya dengan sekali usap semua kotoran dan make up dapat terangkat sempurna!

Sekarang sudah banyak banget produk facial cleansing yang beredar bebas dipasaran. Baik itu produk lokal maupun import. Entah itu jenis milk cleanser, micellar water, atau wet wipes, dan lain-lain.

Menurut aku, paling praktis adalah jenis wet wipes. Nah, kebetulan saat aku belanja bulanan di toserba lokal daerah Malang, aku menemukan SHIKADA - Facial Cleansing Wipes. Harga: IDR 13.100,- dengan isi 30 lembar. That's really affordable price. Akhirnya aku masukin ke keranjang belanja dan bawa pulang XD



- PRODUCT DESCRIPTION -
Shikada Facial Cleansing Wipes is specially formulated for the face. Enriched with Aloe Vera, Cucumber, and Chamomile extract to make skin smooth and refreshing & to also effectively remove make-up, even waterproof mascara. Non paraben.
--
Shikada Facial Cleansing Wipes adalah tissue basah yang diformulasikan khusus untuk kulit wajah. Mengandung ekstrak Lidah Buaya, Mentimun, dan Chamomile sehingga memberikan kelembutan dan kesegaran alami sekaligus membersihkan tata rias dan maskara dari wajah anda. Tidak mengandung paraben.

- DIRECTION -
Gently wipe face from center of the face outward.

Usapkan tissue dari arah dalam keluar wajah secara perlahan.

- CLEANSING RESULT -


Aku mencoba membersihkan wajah ku. Aku memakai PIXY BB Cream dan PIXY Compact Powder. Pertama aku membersihkan menggunakan Shikada Facial Cleansing Wipes. Selanjutnya, untuk meyakinkan apakah semua make-up sudah terangkat, aku menggunakan Wardah Milk Cleanser (Lightening) kemudian aku bersihkan dengan kapas. Ternyata, masih banyak make-up yang belum terangkat oleh Shikada Facial Cleansing Wipes. Padahal aku sudah mengusap wajah ku berkali-kali dengan Shikada Facial Cleansing Wipes loh :(


Uji kemampuan angkat make-up selanjutnya aku test pada waterproof eyeliner (Mizzu & The One Stylo) dan waterproof mascara (Maybelline). Hasilnya? Shikada Facial Cleansing Wipes cukup mampu menghapus eyeliner waterproof yang aku punya (beda merk maka beda formula ya ladies). Untuk menghapus eyeliner Mizzu sangat mudah, tetapi harus sedikit kasar dan berkali-kali usap untuk menghapus The One Stylo-nya Oriflame. Untuk menghapus waterproof mascara dari Maybelline, Shikada Facial Cleansing Wipes masih belum bisa bekerja dengan baik. Ohiya, maaf pada foto itu karena efek lighting yang beda pada before-after uji angkat make-up, aslinya waterproof mascara Maybelline masih sangat amat pekat karena tidak bisa dihapus dengan Shikada Facial Cleansing Wipes walaupun sudah diusap berkali-kali bahkan dengan sedikit kasar.

Sayang sekali, untuk cleansing result masih belum bisa mengangkat semua make-up yang menempel di wajah dan juga tidak bisa membersihkan waterproof mascara aku. Jadi, untuk ritual facial cleansing, aku tidak akan menyerahkan wajah ku pada Shikada Facial Cleansing Wipes ini. Aku tetap menggunakan ritual double cleansing seperti yang biasa aku lakukan.

What I interested from Shikada Facial Cleansing Wipes is a refresh sensation. My skin type is combination (oily on my T-Zone), and then Shikada Facial Cleansing Wipes able to remove my excess oil and give me that refresh sensation.

Aku gak terlalu kecewa dengan Shikada Facial Cleansing Wipes, karena selain dia non-paraben, aku juga bisa menggunakan Shikada Facial Cleansing Wipes untuk tujuan lain. Yap, bukan untuk membersihkan make up sebelum tidur, tapi aku akan pakai ini disaat genting kalau aku akan touch up make-up. Jadi, aku bersihkan wajah ku terlebih dahulu (ala kadarnya) dengan menggunakan 1 lembar Shikada Facial Cleansing Wipes, kemudian aku bisa langsung touch up deh.

Shikada Facial Cleansing Wipes ini bisa menolong aku kalau lagi ikut jobfair (iya, jobfair, aku sudah mendapatkan gelar sarjana dan lagi berjuang untuk mendapatkan pekerjaan yang layak untuk lulusan sarjana hehe) Ketika aku ikut jobfair, walaupun ruangannya ber-AC, tapi AC-nya jadi kayak gak ngefek gitu loh. Saking berdesak-desakan dengan job seeker lainnya, antri untuk input data dan bla bla bla. Gak perlu nunggu lama, wajah aku sudah pasti langsung berminyak. Kalau sudah keadaan darurat seperti itu, rasanya gak mungkin dong keluar dari gedung/aula jobfair untuk bela-belain cari dan antri toilet hanya demi touch up bedak?!

Yap, di saat seperti itu Shikada Facial Cleansing Wipes berperan. Cari aja tempat yang gak terlalu banyak kerumunan orangnya, kemudian usapkan Shikada Facial Cleansing Wipes ke wajah, terus cepat-cepat deh touch up bedak (asal tepuk tepuk aja habis gitu diratain pakai tangan) daan aku siap untuk masuk ke antrian input data dengan wajah yang segar hahaha XD


- CONCLUSION -
+ Affordable price (IDR 13.100 for 30 sheets)
+ Give me a refresh sensation
+ Able to remove my excess oil
+ Non paraben

- Can't remove my make-up (also waterproof mascara)

REPURCHASE? YES!
Aku akan pakai ini dalam keadaan darurat kalau aku akan touch up make-up (seperti cerita aku di atas).
***
well everyone,

Thank you for reading, see you on my next post!
and
Instagram: @vidazenitha

PARTNERSHIP? EMAIL: vidazenitha@gmail.com  LINE: vida_zenitha
Thank you!
wassalam.

You Might Also Like

0 comments

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe