3 Langkah Untuk Mendapatkan Kulit Halus dan Cerah dengan DAMOE WHITENING SERIES KIT

Saturday, May 12, 2018

Assalaamu'alaikum. Haii haii :D
Mulai memasuki musim panas, terik matahari terasa menyengat banget, ya?! Jadi gampang keringatan, belum lagi kalau kena polusi atau debu di jalan wajah jadi gampang kusam. Tenang! Ada 3 langkah mudah untuk mendapatkan kulit halus dan cerah bebas kusam walaupun terpapar terik matahari. Inti tips-nya adalah siapkan skin care yang cenderung ringan alias nggak bikin lengket di kulit dan juga bisa mencerahkan untuk menghindari kulit kusam. Nah, kali ini aku mencoba serangkaian DAMOE Whitening Series Kit. Belum pernah dengar namanya? Awalnya aku juga karena ternyata memang brand lokal ini masih terbilang baru. Aman nggak, Vid? Insya Allah aman karena sudah teregistrasi di BPOM. Bisa cek di sini.

Damoe Whitening Series Kit ini berisi 4 produk, yaitu facial wash, toner, day cream, dan night cream. Rangkaiannya simpel banget bagi kamu yang masih ogah-ogahan pakai skin care. Nah, sekarang langsung aja yuk ke 3 Langkah Untuk Mendapatkan Kulit Halus dan Cerah dengan DAMOE Whitening Series Kit.

STEP 1: DAMOE Brightening Facial Wash

  • Deskripsi produk. Membantu mengangkat kotoran, debu dan minyak berlebih secara seketika tanpa membuat kulit terasa kering. Kulit terasa lebih lembut, segar, dan tampak cerah berseri.
  • Ingredients. Aqua, Myristic Acid, Lauric Acid, Glycerin, Glycol Ddistearate, Potassium Hydroxide, Sodium Laureth Sulfate, Lauryl Hydroxysultaine, Palmitic Acid, Stearic copolymer, Ascorbic Acid, Tocopheryl Acetate, Fragrance (Parfum) Componen and Finished fragrances, Methylparaben, CI 16255.
  • Cara pakai. Basahi wajah, tuangkan DAMOE Brightening Facial Wash secukupnya di telapak tangan, usapkan pada wajah dan leher secara lembut, bilas dengan air hingga bersih.
Nah, yang aku rasa setelah mencuci muka dengan DAMOE Brightening Facial Wash adalah kulit wajah tetap terasa lembap. Ada rasa sedikit licin setelah dibilas. Fyi, aku tuh termasuk orang yang nggak suka kulit jadi licin kalau habis sabunan. Tapi, DAMOE Brightening Facial Wash ini licinnya masih wajar banget, nggak bikin risih. Menurutku produk ini termasuk gentle wash, deh. Soalnya busa yang dihasilkan pun tidak banyak, makanya tidak ada kesan kulit menjadi kering seperti ditarik gitu.

STEP 2: DAMOE Whitening Toner

  • Deskripsi produk. Diperkaya dengan vitamin C & E untuk membersihkan, memberikan perawatan ekstra serta menyegarkan sel-sel kulit wajah. Sehingga kulit wajah menjadi lebih halus, tampak cerah dan fresh.
  • Ingredients. Aqua, Alcohol Denat, Glycytrhiza Glabra Root Extract, Ascorbic Acid, Tocopheryl Acetate, Dmdm hydantoin, Fragrance (Parfum) Componen and Finished fragrances, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Polysorbate 20, CI 16255.
  • Cara pakai. Tuangkan DAMOE Whitening Toner secukupnya di kapas, usapkan secara lembut pada seluruh wajah dan leher.
Aku merasakan kulitku segar banget setelah pakai DAMOE Whitening Toner. Beneran segar karena nggak ada sensasi lengket gitu. Menurutku sih ini karena dalam komposisinya terdapat alkohol. Aku pribadi lebih suka toner yang seperti ini dan karena aku nggak punya alergi dengan alkohol, jadi kulitku masih baik-baik saja. TAPI, bagi kalian yang mungkin sensitif terhadap alkohol, coba pakai sedikit dulu di bagian rahang dekat telinga (atau terserah deh di mana aja, asalkan jangan langsung satu muka ;)

STEP 3: DAMOE Whitening Day/Night Cream

  • Deskripsi produk. diformulasikan khusus untuk melembabkan kulit wajah serta melindunginya dari sinar matahari (SPF 30). Dilengkapi dengan Vitamin C & E yang menjadikan kulit terasa lebih halus dan tampak lebih cerah.
  • Ingredients. Petrolatum, Isopropyl Myristate, Titanium Dioxide, Talc, Beeswax, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Squalane, Ascorbic Acid, Tocopheryl Acetate, CI 77492, Fragrance (Parfum) Component and Finished fragrances, CI 77491, Benzophenone, Propylparaben.
  • Cara pakai. Untuk pagi atau siang hari. Oleskan DAMOE Whitening Day Cream (tipis saja) secara lembut dan merata pada seluruh wajah.
DAMOE Whitening Day Cream sudah dilengkapi dengan SPF 30, namun karena pemakaiannya tipis-tipis saja, jadi aku selalu pakai sun protection terpisah setelah menggunakan day cream ini. Kenapa day cream ini dipakai tipis? Karena ini tuh ada efek tone-up skin tone seperti primer make up. Kalau pakainya kebanyakan nanti warna kulit menjadi terlihat tidak cerah natural. Nggak mau dong?

Tekstur DAMOE Whitening Day Cream termasuk susah di blend. Triknya, sebarkan produknya dengan cara membuat titik-titik kecil di seluruh wajah (seperti pakai foundation), kemudian tepuk-tepuk perlahan sambil diratakan. Hasilnya akan sangat mudah di blend, rata dan cerah natural.

Sayangnya, aku merasa day cream ini masih kurang melembabkan untuk bagian kulitku yang kering. Selain itu, kalau dilihat dari dekat, akan terlihat seperti ada bubuk putih gitu. Setelah aku baca lagi ingredients-nya, memang produk ini mengandung Talc, semacam bubuk bedak itu loh. Nah, bubuk itu lah yang berperan untuk meningkatkan tone kulit kita. Pada gambar di bawah ini, bagian after, mungkin kalian bisa lihat agak susah lihatnya karena memang samar kok, girls bahwa pori-pori ku seperti ditutupi bubuk. Nah itu yang aku maksud.

Antara senang karena kulit jadi lebih cerah, tapi di sisi lain, bubuk putihnya itu membuat bedak yang aku gunakan di atasnya menjadi gampang cracking. Nggak parah sih, tapi ya gitu deh, sedikit mengurangi rasa percaya diri. Sedikit.


  • Deskripsi produk. Diperkaya dengan Vitamin C & E untuk menutrisi kulit wajah pada malam hari serta menyamarkan flek hitam, mencerahkan, dan melembabkan kulit wajah. Menjadikan kulit terasa halus, tampak cerah merona, dan tetap sehat.
  • Ingredients. Aqua, Stearic Acid, Glycery Stearate, Dimethicone, Cetyl Alcohol, Acrylates Copolymer, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Glycerin, Propylene glycol, Ascorbic Acid, Tocopheryl Acetate, Melaleuca Alternifolia Oil, Methylparaben, Triethanolamine, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Disodium EDTA, Propylparaben.
  • Cara pakai. Untuk malam hari. Oleskan DAMOE Whitening Night Cream secara lembut dan merata pada seluruh wajah.

Nah, kalau tekstur DAMOE Whitening Night Cream ini gampang banget di blend dan nggak terasa lengket di wajah. Efek melembabkannya pun pas banget bagi aku yang kulitnya kombinasi kering-berminyak.

***
Selama pemakaian DAMOE Whitening Series Kit kulitku masih bersahabat. Tidak ada reaksi yang negatif walaupun hasil positif juga belum terlihat. Bagi kalian yang kulitnya sensitif atau mudah jerawatan, please, perhatikan ingredientsnya, apakah ada dari salah satu ingredients itu yang memang biasanya memicu permasalahan kulit kalian atau enggak. Kulitku ini bukan kulit sensitif atau mudah jerawatan, jadi sejauh ini sih aman-aman saja.

Secara keseluruhan DAMOE Whitening Series Kit ini okelah, kecuali satu, aroma! Aromanya itu seperti skin care herbal banget. Padahal ekspektasiku ini aromanya bakal aroma soft floral karena desain dan warna kemasannya tuh bunga-bunga pink yang manis banget. Sayangnya, aku kurang suka dengan aroma ala-ala herbal seperti ini. Tapi yaaa balik lagi ke selera masing-masing ;)

Oh iya, sebetulnya aku dikirimkan satu set ini ada box-nya. Tapi, sudah nggak jelas bentuknya. Jadi, DAMOE Whitening Series Kit ini memang dijual satu set gitu. Harganya IDR 150.000/set. Untuk pembeliannya baru tersedia secara online, ya!

Official Instagram: @damoebeauty
Whatsapp: 0819 0865 1535
Line: @herlips (pakai @ ya)
Shopee: @blessedshopcs

***
Gimana nih, gampang kan untuk dapat kulit halus dan cerah? Cuci muka pakai facial wash, dilanjut toner dan moisturizer aja. Cukup 3 langkah untuk mendapatkan kulit halus dan cerah. Tapi ingat, ya, harus rutin! Kurang dari 10 menit skin care routine  mu sudah bisa selesai, kok ;)

Yaudah deh, sampai di sini dulu blog post hari ini. Ingat, hasil skin care di setiap orang bisa berbeda-beda, ya! Semoga yang kepingin coba DAMOE Whitening Series Kit ini juga bisa cocok.

Thank you and see you in my next post!
Wassalam.

You Might Also Like

7 comments

  1. Waaah brand lokal baru kah?
    Btw cantiknya botolnya warna pink 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaps, kemasannya mungil lucu warna pink 😊

      Delete
  2. Ada yang baru lagi T.T tapi liat ingredientsnya kayanya ngga bersahabat sama kulitku :(

    ReplyDelete
  3. nih, cocok buat kaum hawa yang menginginkan kulit halus

    ReplyDelete
  4. Aku sengaja nulis lengkap ingredients-nya, supaya teman-teman yg kulitnya sensitif bisa cek dulu. Kalau Laras kira-kira nggak cocok sama ingredient yang mana nih?

    ReplyDelete
  5. Bagus banget tuh produknya, sepertinya harus di coba nih hehehehe

    ReplyDelete
  6. Uuu suka sama reviewnya yang super detail hehe. Jadi penasaran pengen coba produknya deh!

    http://navartierre.blogspot.com

    ReplyDelete

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe