NYOBAIN PEMA SKIN CARE LOKAL BARU

Friday, November 29, 2019

Assalaamu'alaikum. Hi everyone!
Nggak cuma produk-produk make up saja yang berkembang dengan banyaknya brand baru bermunculan, sekarang skin care pun juga berkembang di Indonesia. Eits, mungkin ada yang was-was nih, skin care lokal baru? Aman nggak? Nah, kalau kita bahas tentang keamanannya, kita perlu tau nih apakah produk tersebut sudah terdaftar di BPOM?

Produk yang terdaftar di BPOM memiliki kode khusus. Kode ini bisa kalian cek di website BPOM, cekbpom.pom.go.id 
PEMA skin care sudah terdaftar di BPOM, dengan begitu aku berani dong coba produknya. Nah, kalau kalian masih butuh pertimbangan, kalian bisa baca dulu reviewnya di sini. Selamat membaca ;)

PEMA FACE CLEANSER
Deskripsi. Pembersih wajah untuk kulit normal dan kering. Digunakan pagi dan malam hari atau setiap kali saat dibutuhkan untuk membersihkan wajah dari debu dan kotoran.

Cara pakai. Basahi wajah kemudian bersihkan dengan Pema Face Cleanser 1 lalu bilas hingga bersih.

Review. Dikemas dalam ukuran 100 ml di botol kaca (ringan tapi kokoh) yang dilengkapi dengan pump menjadikan produk ini cukup nyaman untuk dibawa travelling. Tekstur face cleanser-nya seperti gel dan ketika dibasahi dengan air akan ada sedikit busa. Setelah cuci muka, kulitku terasa lembab, tidak membuat kulit kering atau terasa kering/ketarik. Nah, karena itu di deskripsinya, Pema Face Cleanser 1 ini cocok juga untuk kulit kering.

Kemampuan membersihkan wajah dari debu dan kotoran, menurutku masih standar. Jadi, aku merekomendasikan Pema Face Cleanser 1 digunakan sebagai pembersih tahap kedua saat double cleansing ya.

Pada ingredients Pema Face Cleanser 1 tidak tercantum adanya fragrance dan ternyata memang benar saat aku coba, aroma yang tercium adalah aroma khas dari ingredients-nya saja. Jujur aku tipe yang suka kalau di produk skin care tuh ada soft fragrance-nya hehehe. Tapi, kalau ini kan selera berbeda-beda ya. Mungkin bagi yang kulitnya kering dan sensitif, produk seperti Pema Face Cleanser 1 yang tidak ada fragrance-nya ini akan ramah pada kulit kamu yang sensitif terhadap kandungan fragrance.

PEMA LIGHTENING OASIS SERUM
Deskripsi. Mencerahkan kulit wajahmu.

Cara pakai. Oleskan ke seluruh wajah, pagi dan malam hari. Setelah itu gunakan Pema Lightening Oasis Cream untuk mendapatkan hasil yang optimal.


Review. Dikemas dalam wadah berbentuk roll on mungil. Ini serum paling cute yang aku punya XD
Ada sensasi dingin ketika kulit bersentuhan dengan bola roll-nya yang terbuat dari logam. Sayangnya, kemasan seperti ini membuat aku kurang puas mengeluarkan produk, nggak bisa bar-bar cepet gitu loh. Jadi, kemasan ini cocoknya kalau kita lagi santai, benar-benar menikmati proses skin care. Tapi kalau pagi lagi buru-buru atau malam sudah keburu ngantuk pingin tidur, kemasan seperti ini agak menyusahkan untuk mengeluarkan produk dengan cepat.


Tekstur serumnya terkesan thick tapi bisa cepat terserap oleh kulit dan setelahnya akan terasa ringan banget. Efek ringannya ini akan membuat nyaman untuk digunakan sehari-hari. Sedangkan efek dari serumnya sendiri, menurut aku oke, karena menjaga wajah ku tetap cerah.

Pema Lightening Oasis Serum tidak mengandung fragrance, tapi di produk ini tidak tercium aroma kuat dari ingredients-nya (gak seperti yang face cleansernya). Jadi, produk ini masih bersahabat dengan hidung ku ;)

PEMA LIGHTENING OASIS CREAM
Deskripsi. Mencerahkan kulit wajahmu.

Cara pakai. Oleskan ke seluruh wajah, dua kali sehari.


Review. Dikemas dalam wadah berbentuk jar, bagi yang super higienis mungkin nggak suka, tapi kalau aku karena pasti pakai ini setelah mandi dan juga sudah cuci tangan, jadi yaa masih bisa aku terima. Tapi, kalau boleh request, kayanya dikemas dalam botol pump lebih oke deh, kayak si Face Cleanser gitu ;)

Teksturnya sudah sesuai dengan namanya, yaitu "cream". Pema Lightening Oasis Cream merupakan cream yang termasuk mudah diratakan. Setelah menggunakan produk ini, kulit terasa lembab dan di awal akan terasa lengket. Untuk efek mencerahkan kulit, tidak terlihat signifikan di kulitku karena kesannya produk ini hanya menjaga wajah ku tetap cerah.


Bukannya sombong nih, kulit wajah ku sebelum menggunakan cream ini memang sudah cerah. Nah, produk ini masih oke, karena mampu menjaga kecerahan kulit ku. Selain itu, belakangan ini aku memang lagi serius di lab saja, jadi nggak main panas-panasan di luar, dan aku kemana-mana lagi pakai mobil terus. Jadi, intinya kulit ku lagi di kondisi yang aman, makanya efek mencerahkan dari klaim produk ini mungkin kurang terlihat signifikan di aku.

Pema Lightening Oasis Cream juga tidak ada fragrance dan tidak tercium aroma kuat dari ingredients-nya (gak seperti yang face cleansernya). Jadi, masih nyaman untuk aku pakai.

PEMA SUN-MATE 1
Deskripsi. Melindungi kulit dari sinar matahari.

Cara pakai. Oleskan ke seluruh wajah.


Review. Teksturnya cream yang medium thick (hmmm apa ya, pokoknya dia terkesan thick tapi kalau udah ngeblend jadinya ringan banget). Dengan tekstur seperti itu, produk ini agak susah untuk diratakan. Akan lebih mudah kalau kondisi wajah lagi lembab basah (bukan lembab lengket ya). Nah, untuk mensiasati tekstur ini dan karena produk ini juga ada efek tone up-nya, maka cara pakainya adalah aku totol-totol rata ke seluruh wajah lalu di tepuk-tepuk untuk meratakannya.

Jangan diratakan dengan cara digeser ya, nanti efek tone up nya jadi nggak rata dan kesannya kulit kita cerahnya tidak merata. Efek tone up yang dihasilkan tidak membuat kulit ku terlihat abu-abu kalau pemakaiannya tidak berlebihan.


Setelah rata, Pema Sun-Mate 1 ini terasa super ringan di kulit, nggak ada kesan lengket dan permukaan kulit terasa halus. Ini adalah produk favorit aku dari produk Pema yang sudah aku coba. Kenapa? Karena membuat permukaan kulit terasa halus sehingga kalau kita mengaplikasikan bedak di atasnya, bedak kita gampang banget diratakan  dan akan terlihat flawless. Secara tidak langsung, aku merasa pakai sunscreen yang juga bisa sebagai primer. FYI, untuk sehari-hari, aku memang hanya menggunakan bedak saja tanpa foundation/bb cream.

Sayangnya, dalam kemasan produk Pema Sun-Mate 1 tidak diberi keterangan berapa kandungan SPF-nya. Jadi, aku merekomendasikan produk ini untuk teman-teman yang seperti aku, yang kerjanya lebih banyak di dalam ruangan.

***
Gimana nih, kira-kira produk mana yang bakal cocok sama kalian? Kalau mau tanya-tanya atau cari tau lebih banyak tentang PEMA kalian bisa cek di
instagram: @pemaskincare

***
Yes! Finally, this is the end of my blog post today. Thank you so much for reading until the end and see you in my next post!

Oh! Don't forget to follow my blog:
GFC (you can click "join this site")

Instagram: @vidazenitha
Facebook: Vida Zenitha

Thank you!
Wassalam.

You Might Also Like

0 comments

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe