REVIEW SNP LAB+ TRIPLE WATER AQUA SERUM AND TONER

Friday, November 08, 2019

Assalaamu'alaikum. Hi everyone!
Siapa di sini yang daerahnya lagi banyak perbaikan jalan atau galian gorong-gorong? Jujur, aku suka sih infrastruktur diperbaiki, tapi jadi harus ekstra peka dengan kebutuhan kulit yang semakin mudah terpapar debu dan kotoran. Apalagi bagi pemilik kulit berminyak seperti aku. Debu, kotoran, dan minyak berlebih merupakan faktor utama kulitku cepat kusam. Selain itu, di usia ku yang hampir memasuki 26 tahun, tanda-tanda penuaan pun bisa saja terpancing dengan tiga faktor tadi. That's why menjaga kebersihan serta kelembaban kulit penting banget biar nggak kusam dan nggak cepat keriput hihihi.

Sekitar hampir dua minggu aku mencoba serum dan toner dari SNP, yaitu SNP LAB+ Triple Water Aqua Serum dan SNP LAB+ Triple Water Aqua Toner. Keduanya merupakan rangkaian dari SNP LAB+ Triple Water.

Apa sih Triple Water?
#triplewater merupakan air yang diambil dari tiga sumber mata air yang berbeda. Sea water from Hawai, Sparkling water from Italy, and Glacier Water from Canada.


Review SNP LAB+ Triple Water Aqua Toner
Dikemas dalam botol panjang ukuran 200 ml, SNP LAB+ Triple Water Aqua Toner memiliki tekstur cair seperti air. Tutup kemasannya bisa dilihat pada gambar di bawah ini.



Dengan tipe tutup botol seperti itu, awalnya aku kira akan rawan 'ngerembes' (produk keluar membasahi botol tanpa bisa terkontrol dengan baik), tapi ternyata aku salah. Gak ngerembes sama sekali, sampai sekarang botol ku masih kering.

Selain kandungan triple water yang berfungsi untuk membersihkan dan melembabkan kulitSNP LAB+ Triple Water Aqua Toner juga mengandung bahan-bahan utama seperti:
Witch Hazel yang berfungsi untuk mengecilkan pori-pori, Fraxinus bark extract berfungsi untuk mencerahkan kulit, cypress water dan hyaluronic acid berfungsi untuk melembabkan kulit.

Berdasarkan postingan instagram @snpofficial.id, SNP LAB+ Triple Water Aqua Toner merupakan toner yang digunakan untuk dan atau setelah double cleansing. First cleanser-nya bisa dengan micellar water dan atau facial foam lalu dilanjutkan dengan SNP LAB+ Triple Water Aqua Toner.



Penggunaan toner setelah proses cleansing bertujuan untuk memberikan kesegaran dan mengembalikan kelembaban kulit karena ada beberapa facial foam atau sabun cuci muka yang mengakibatkan kulit terasa kering ketarik gitu kan. Selain itu, penggunaan toner juga berfungsi untuk lebih meyakinkan lagi bahwa kulit sudah benar-benar bersih dan memastikan kulit siap untuk tahap skin care berikutnya. Dengan begitu, kulit akan mendapatkan manfaat yang paling optimal dari skin care yang digunakan.

Aku merekomendasikan penggunaan SNP LAB+ Triple Water Aqua Toner menggunakan kapas karena ini tuh memang tipe toner yang bisa membersihkan sisa kotoran.

Aku sangat terpukau dengan kemampuan toner ini untuk efek membersihkannya! Aku yang mengira double cleansing ku sudah sempurna (first cleanser pakai cleansing oil dan second cleanser pakai facial wash), ternyata tidak! Setelah ritual double cleansing ku seperti biasanya, kemudian aku pakai SNP LAB+ Triple Water Aqua Toner menggunakan kapas, ya ampuun, kapas ku masih kotor! Kotornya tipis sih, tapi melihat hasil seperti itu ada rasa puas banget pakai toner ini. Aku merasa kulit wajah ku menjadi bersih maksimal.


Kalau ditanya bagaimana efek mengecilkan pori-pori, hmmm, aku nggak bisa mengamati karena pori-pori kulit wajahku masih dalam kategori normal, nggak bar-bar hehe. Dan untuk efek mencerahkannya, menurutku lebih cenderung membuat kulit terlihat bersih segar. Aku puas dengan efek bersih segar yang diberikan SNP LAB+ Triple Water Aqua Toner. Luvv.




Ditinjau dari deskripsi produk pada kemasan tertulis:

"mengangkat kulit mati dan memberikan kelembaban pada kulit wajah"

Efek tentang mengangkat kulit mati, biasanya aku cek dari tekstur kulitku pada bagian yang sering muncul milia. Kalau milia ku muncul, tekstur kulit akan terasa geradakan (nggak mulus). Nah, efek ini biasanya muncul karena kulit mati ku nggak tereksfoliasi dengan benar. Hasil dari pemakaian SNP LAB+ Triple Water Aqua Toner tekstur kulitku halus. Dengan kata lain, milia ku terkontrol dan itu artinya benar bahwa toner ini dapat mengangkat kulit mati.

Apakah berarti SNP LAB+ Triple Water Aqua Toner merupakan exfoliating toner? Bisa dibilang, iya. Tapi masih masuk kategori mild sehingga aman dan bisa digunakan setiap hari. Selain itu, karena kategorinya mild exfoliating toner, produk ini masih tetap memberikan kelembaban. Biasanya kan exfoliating toner tuh bikin efek kering ya, nah SNP LAB+ Triple Water Aqua Toner enggak bikin kulit kering. Jadi, dua klaim dari deskripsi produk pada kemasan sudah terbukti sempurna :)


Review SNP LAB+ Triple Water Aqua Serum
Dikemas dalam botol 55 ml, SNP LAB+ Triple Water Aqua Serum telah dilengkapi dengan pump yang dapat menjaga prduk tetap higienis.



SNP LAB+ Triple Water Aqua Serum memiliki tekstur gel yang ketika kena kulit wajah menjadi sangat mudah melt sehingga mudah untuk diratakan dan juga mudah untuk diserap kulit. Karena bahan dasarnya adalah air, serum ini sangat ringan sehingga tetap nyaman dipakai pada malam maupun pagi hari.



Selain kandungan triple water-nya, serum SNP ini juga mengandung bahan-bahan seperti:
Licorice root extract yang berfungsi untuk menenangkan kulit, adenosine yang berfungsi untuk merawat garis-garis halus, dan 5 jenis NMF (Natural Moisturizing Factor) yaitu lima bahan pelembab alami kulit yang akan memberikan hidrasi pada kulit.



Ditinjau dari deskripsi produk dan bahan utamanya, SNP LAB+ Triple Water Aqua Serum lebih ditujukan untuk memberikan hidrasi atau melembabkan kulit. Jadi, plis jangan berharap serum ini untuk meredakan jerawat, menghilangkan noda jerawat, atau memutihkan. Fokus utama dari produk ini adalah kelembaban kulit sehingga serum ini cocok untuk semua jenis kulit, karena apapun jenis kulitmu (bahkan kulit berminyak sekalipun), kelembaban kulit tetap harus dijaga agar elastisitas kulit tetap bagus. Tenang saja, teksturnya yang ringan menjadikan produk ini tetap nyaman digunakan bagi kulit berminyak, kok! Ingat ya, kulit yang lembab adalah kulit yang sehat. Jadi, jangan lupa untuk memberikan kelembaban pada kulit mu ;)


Nah, sekarang kita bahas klaim produknya, ya!

"Memberikan kelembaban dan merawat vitalitas serta elastisitas kulit."

Berdasarkan pengalaman pemakaian, kulit terasa lembab sejak pertama kali mencoba. Lembabnya pas. Tidak lengket dan terasa segar. Selama hampir 2 minggu pemakaian (rutin) aku tidak merasakan efek negatif dari produk ini, jadi sejauh ini kulitku cocok dengan SNP LAB+ Triple Water Aqua Serum.



Tidak hanya tentang formula serumnya saja yang cocok dengan kulitku tapi konsep dari SNP LAB+ Triple Water Aqua Serum juga sangat cocok untuk kebutuhanku.

Maksudnya konsep tuh gini, aku sebagai pemilik kulit yang tidak sensitif dan tidak mudah bermasalah (jerawat atau iritasi), kepingin menggunakan skin care yang sifatnya basic dengan tujuan sekedar merawat kondisi kulit yang menurutku sudah cukup sehat. Nah, SNP LAB+ Triple Water Aqua Serum menurutku merupakan skin care yang basic banget, bisa digunakan bagi kamu yg memang kondisi kulit sudah bagus atau bagi kamu yang kulitnya cenderung mudah bermasalah. Misalnya kulit kamu sedang berjerawat atau iritasi, dengan memberikan hidrasi yang pas, kondisi kulit bisa lebih calm.


Cons of SNP LAB+ Triple Water Aqua Serum and Toner.
Secara keseluruhan aku suka, mulai dari packaging hingga klaim yang sesuai dengan hasil. Hanya saja satu hal yang aku merasa kurang nyaman adalah aroma yang cukup kuat. Butuh waktu untuk indera penciuman aku menyesuaikan diri dengan aroma ini. Aromanya enak, tapi terlalu kuat (menurutku yang lebih suka dengan skin care yang wanginya samar-samar).

Beberapa hari di awal mencoba rasanya nggak nyaman. Tapi lama kelamaan terbiasa karena bisa mensiasati hehe. Tips: keluarkan produk secukupnya di telapak tangan (untuk serum) atau di kapas (untuk toner), tunggu beberapa detik (5 detik cukup). Jangan langsung diaplikasikan ke wajah, biarkan aromanya berbaur dengan udara. Jadi, ketika diaplikasikan ke wajah aromanya sudah nggak sekuat di awal mengeluarkan produk. (FYI dalam rentang waktu 5 detik ini, gel serumnya nggak keburu mencair di tangan, kok! Masih bisa banget diaplikasikan ke wajah).


***
Gimana nih, tertarik untuk mencoba SNP LAB+ Triple Water Aqua Serum ataupun Toner? Teman-teman bisa beli di Sociollatokopedia, dan shopee. Adapun informasi lebih lanjut tentang produk-produk SNP bisa kalian cek di www.snpcos.co.id dan instagramnya: @snpofficial.id (FYI, di instagram SNP sering banget ngadain giveaway, menurutku nggak akan rugi kalau kalian follow instagram mereka juga ;)


***
Finally, this is the end of my blog post today. Thank you so much for reading until the end and see you in my next post!


Oh! Don't forget to follow my blog:
GFC (you can click "join this site")

Instagram: @vidazenitha
Facebook: Vida Zenitha

Thank you!
Wassalam.

You Might Also Like

0 comments

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe