REVIEW NATUR MIRACLE FACE OIL SERUM - REVIVE SKIN

Saturday, November 14, 2020

Hi, everyone!

Mencoba produk baru, menurutku seperti menambah pengetahuan baru tentang ingredients. Perkenalkan nih serum terbaru Natur Miracle yaitu Face Oil Serum - Revive Skin yang mengandung rosehip oil dan sesame oil. Kalau rosehip oil bagus untuk kulit, aku sih sudah sering mendengar. Tapi, apa iya sesame oil juga bagus untuk kulit? Selama ini aku cuma tau minyak wijen yaaa digunakan di dapur. Eeeh tapi, karena penasaran dengan produk ini, akhirnya aku cari-cari artikel tentang minyak wijen untuk kecantikan kulit, dan ternyata memang sesame oil memiliki manfaat yang baik loh! Duh, ya ampuun, kemana aja sih gw!


For your information, 
Natur Miracle Face Oil Serum memiliki tiga varian, yaitu revive skin, glowing and moisturizing, dan anti acne. Masing-masing varian ini bisa dibedakan dari warna kemasannya, pink, kuning muda, dan biru muda. Setiap varian tentunya memiliki fungsi khusus yang berbeda-beda. Untuk kali ini reviewku akan mendalam tentang Natur Miracle Face Oil Serum - Revive Skin (pink).

Yaaa, berada di usia 25 tahun lebih, membuatku sudah terpikir untuk memasukkan rangkaian skin care yang berfungsi untuk menghambat ataupun menyamarkan tanda-tanda penuaan dini. Bagi kalian yang punya tujuan sama, yuk baca lebih lanjut Review Natur Miracle Face Oil Serum - Revive Skin.

***
Natur Miracle Face Oil Serum - Revive Skin
Harga: IDR 140.000 (netto 30 ml)
Beli di Lazada atau Shopee
Diproduksi oleh PT. Gondowangi Tradisional Kosmetika
Official website: www.gondowangi.com
***

KEMASAN

Natur Miracle Face Oil Serum dikemas dalam box yang super lucu dan gemas. Untuk varian Revive Skin kemasannya didominasi warna pink-jingga yang imut banget. Awalnya nggak sadar kalau ini varian untuk mengatasi masalah penuaan dini. Senang banget sih, produk dengan target usia 25 tahun ke atas tapi kemasannya imut, jadi merasa kembali ke masa-masa remaja hahaha



Untuk kemasan botolnya berbahan kaca tebal dan dilengkapi dengan aplikator berupa pipet. Aplikatornya memudahkan untuk mengontrol produk yang ingin dikeluarkan. Untuk tetap menjaga kehigienisan produk, jangan meneteskan produk dengan cara menempelkan aplikator langsung ke kulit, ya! Lebih baik teteskan saja ke telapak tangan dahulu. Ohiya, pada kemasan botol sudah tertera expired date.

DESKRIPSI PRODUK

Mengandung antioksidan, vitamin C dari Rosehip Oil & Sesame Oil yang dapat membantu menyamarkan tanda-tanda penuaan dini pada kulit, membuat kulit tampak lebih muda, lebih lembab, lembut dan glowing.

Cara penggunaan: Teteskan ke telapak tangan. Aplikasikan ke wajah secara merata. Pijat perlahan ke arah atas untuk penyerapan yang lebih maksimal. Gunakan setiap pagi dan malam hari.

Ingredients: Cyclopentasiloxane, isohexadecane, C12-15 Alkyl benzoate, Rosa canina fruit oil, Sesamum indicum oil, bisabolol, tocopheryl acetate.

TEKSTUR & AROMA

Membaca nama produk yaitu "face oil serum", tentunya membuatku membayangkan teksturnya bakalan seperti minyak dan ada kecenderungan greasy. Ternyata, pas aku buka dari kemasan box, dari kemasan botolnya yang transparan terlihat jelas kalau teksturnya cair seperti air bukan minyak. Setelah aku coba teteskan pun, ya seperti air. Nah, uniknya saat aku coba diaplikasikan ke wajah, barulah terasa kalau "oooh memang ada kandungan minyaknya", tapi tidak terasa greasy sedikitpun bahkan bisa menyerap dengan sempurna.

Adapun untuk aroma, aku mendefinisikannya seperti aroma minyak pada indomie goreng yang legendaris itu. Aromanya sedap bikin lapar hahaha.

REVIEW PEMAKAIAN

Pengalaman selama dua minggu memakai Natur Miracle Face Oil Serum dengan tekstur yang ringan memberikan kenyamanan tersendiri. Kondisi kulit terkini adalah normal-berminyak, mungkin akan ada yang berpikir. "jenis kulit cenderung berminyak kok pakai face oil serum?"

Percaya deh, teksturnya super ringan, nggak akan nyangka kalau sebenarnya ini adalah Face Oil Serum. Kemampuan melembabkan dari produk ini juga sangat bagus. Kelembaban kulitku terjaga dengan baik. Ketika aku pakai saat pagi hari dan mulai beraktifitas seperti biasa, aku tidak merasakan greasy, lengket, atau berminyak berlebih. Semuanya normal saja. Jadi bagi pemilik kulit berminyak, produk ini aman dan nyaman, kok! Ohiya, pada foto di bawah ini kalian akan melihat jerawat di bagian bawah bibir. Nah, jerawat itu muncul karena memang sedang PMS ya.

Selain itu, Natur Miracle Face Oil Serum - Revive Skin menunjukkan tanda-tanda cocok untuk kulitku. #DoubleMiracle dari kombinasi 2 kandungan active oil di setiap 2 #DropsOfMiracle membuat tekstur kulit setelah bangun pagi terlihat bagus, lembut, glowingnya pas dan tidak ada tanda-tanda kering walaupun aku tidur dengan AC menyala semalaman. Ohiya, selama periode percobaan ini, aku memang tidak menimpa atau layering serum ini dengan sleeping mask yang biasanya memberikan kelembaban ekstra, ya! Jadi, menurutku, efek melembabkan dari serum ini benar-benar bekerja dengan baik bahkan di ruangan ber-AC sekalipun dan tanpa support moisturizer lain.

Jika ingin mengorek lebih lanjut tentang deskripsi produknya #NaturSkinCare terutama pada bagian "menyamarkan tanda-tanda penuaan dini", well, masa percobaan selama dua minggu mungkin belum cukup membuahkan hasil. Tapi, sejauh ini aku sudah puas dengan hasil kulit lembut, lembab, dan glowing yang pas 💜 #NaturBringsBeauty

Aku sih yakin bahwa Natur Miracle Face Oil Serum - Revive Skin dengan kandungan utama rosehip oil dan sesame oil ini jika dipakai secara rutin sampai habis pasti akan memberikan hasil positif. Kenapa? Aku meninjau beberapa artikel menarik tentang manfaat Rosehip oil dan Sesame oil yang ternyata memang sejalan dengan deskripsi produk yang tertera pada kemasan. Penasaran? Oke, aku jelaskan secara singkat di sini #MiracleStartsHere 💜

Rosehip oil memang tak asing lagi masuk dalam ingredient pada serum wajah. Rosehip oil memiliki antioksidan dan asam lemak yang berkontribusi besar pada sifat anti-penuaang dan penyembuhan kulit.  Rosehip oil juga memiliki karakteristik yaitu mudah diserap oleh kulit kemudian dengan cepat bekerja dan dengan kualitas astringent-nya, ia dapat memperbaiki bekas luka, bintik-bintik penuaan, luka bakar, stretch marks, dan pigmentasi yang tidak merata [1].

Sesame oil atau minyak wijen berasal dari biji wijen. Dibandingkan dengan biji minyak lain, biji wijen memiliki kandungan minyak yang lebih tingg (sekitar 50%). Minyak wijen alami yang berasal dari biji yang berkualitas baik memiliki stabilitas yang sangat baik karena mengandung high levels of natural antioxidants. Penggunaan sesame oil pada kosmetik maupun skin care bertujuan untuk memberikan kelembaban dan juga menjaga kelembaban kulit. Adanya kandungan sesame oil akan membentuk lapisan oklusif pada kulit sehingga mampu menahan air dalam lapisan stratum korneum atas. Oleh karena itu, sesame oil dapat bertindak sebagai pelembab [2].

Masih banyak artikel menarik tentang rosehip oil dan sesame oil, namun karena artikelnya terlalu bahasa medis dan kimia banget, jadi nggak aku cantumkan hehehe. Kalau kalian masih penasaran silahkan cari sendiri artikelnya di google scholar, ya! Aku yakin kalian akan menemukan fakta menarik dan semakin semangat pakai Natur Miracle Face Oil Serum - Revive Skin ;)

Bagaimana urutan skin care untuk penggunaan face oil serum?

Gampang! Begini urutannya: double cleansing, toner, serum, face oil serum, dan moisturizer. Loh kok pakai moisturizer lagi? Ya, sesuaikan saja dengan kebutuhan. Bagi pemilik jenis kulit kering lebih baik tetap menambahkan extra moisturizer, ya! Tapi, aku pribadi, kadang-kadang skip moisturizer karena kalau kulitku terlalu lembab yang sampai terasa lengket gitu malah memicu munculnya milia. Untuk masa percobaan, sejauh ini, aku aman-aman aja sih sesekali skip moisturizer. Ingat ya, kondisi kulit setiap orang berbeda-beda!


Yes! Finally, this is the end of my blog post today. Thank you so much for reading until the end and see you in my next post!

Oh! Don't forget to follow my blog:
GFC (you can click "join this site")

Instagram: @vidazenitha
Facebook: Vida Zenitha

Thank you!

You Might Also Like

1 comments

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe