REVIEW N'PURE MARIGOLD FLOWER ANTI AGING FACE TONER

Friday, December 11, 2020

 Hi everyone!

Nggak bisa dipandang sebelah mata. Local brand selalu punya terobosan baru yang bikin penasaran. N'Pure merupakan local brand yang walaupun awalnya belum terlalu familiar di telingaku, tapi berhasil menarik perhatian sejak pertama kali lihat. Pernah gagal mendapatkan N'Pure Marigold Flower Series dari giveaway namun alhamdulillah diberikan kesempatan ikut mencoba melalui komunitas BloggirlsID. FYI, penulisan review di blog bukan bagian dari bentuk kerjasamanya, ya! Maka dari itu, di tag aku tetap menuliskan not sponsored ;)


N'Pure Marigold Flower Series merupakan rangkaian anti aging yang terdiri dari face foam, face toner, dan face serum. Dua item yang bikin aku tertarik karena menawarkan experience baru dalam dunia per-skin-care-an adalah N'Pure Marigold Deep Cleansing Foaming Face Wash dan N'Pure Marigold Flower Anti Aging Face Toner. Tapi, untuk kali ini aku diminta memilih dan pilihanku jatuh pada face tonernya karena kelopak bunga Marigold terlalu cantik untuk dilewatkan ;)

***
N'Pure Marigold Flower Anti Aging Face Toner
Harga: IDR 175.000 (netto 120 ml)
Diproduksi oleh PT. Nose Herbalindo
Official website: npureofficial.id

***

KEMASAN

Di satu sisi, secara estetika kemasan face toner Marigold N'Pure terlihat manis kalem. Di sisi lain, perpaduan botol kaca yang transparan dengan font size yang kecil serta berwarna putih, menjadikan tampilan kemasan ini sebenarnya sangat pucat dan kurang "terlihat".


Terlepas dari tampilannya, pada kemasan terdapat informasi seputar deskripsi produk, cara pakai, ingredients, expired date dan serial number BPOM. Selain itu, ada juga peringatan "Hindari penyimpanan terkena paparan sinar matahari langsung" yang artinya produk ini nggak bisa diletakkan di atas meja (apalagi kalau kalian termasuk yang suka buka jendela kamar dan dapat cahaya langsung dari luar rumah). Menurutku, jika memang suatu produk itu sensitif terhadap sinar matahari, akan lebih baik jika kemasannya berwarna gelap.

DESKRIPSI PRODUK

Diperkaya dengan berbagai campuran bahan aktif dan natural seperti Niacinamide yang membantu membuat kulit tampak lebih cerah, Marigold Flower yang memberikan kelembaban dan sebagai anti inflamasi, Laminaria Digitata Extract yang dapat membantu merawat keremajaan kulit, membersihkan kulit dari sisa-sisa kotoran yang menempel pada wajah, membantu menyegarkan kulit, dan memberikan sensasi kelembutan serta kehalusan pada kulit.

Cara pakai: Tuangkan secukupnya ke kapas dan usap dengan lembut ke wajah. Atau tuangkan ke telapak tangan, tepuk-tepuk di muka dengan lembut sampai menyerap sepenuhnya.

Ingredients: aqua, glycerin, propylene glycol, aloe barbadensi leaf extract, niacinamide, marigold flower, calendula officinalis flower extract, laminaria digitata extract, fructooligosaccharides, beta vulgaris root extract, DMDM Hydantoin, phenoxyethanol, collagen, allantoin, disodium EDTA, triethanolamine, PEG-40 hydrogenated castor oil, capryl glycol, butylene glycol, 1,2-hexanediol, ethylhexylglycerin, pentylene glycol, polyglutamic acid, gold, fragrance parfum components and finished fragrances.

TEKSTUR & AROMA

Kelopak bunga marigold yang terdapat dalam botol merupakan kelopak bunga sungguhan (real). Kelopak bunga ini bisa ikut keluar dari botol walaupun sulit karena terhalang filter. Sebenarnya, aku juga kurang paham apa fungsi dari adanya kelopak bunga tersebut selain untuk menunjang estetika. Tekstur cairan tonernya sangat cair seperti kebanyakan toner pada umumnya sehingga terasa lightweight atau ringan, mudah terserap oleh kulit dan memberikan efek segar. Intinya, nyaman dan tidak meninggalkan rasa greasy.


Selain mendapatkan produk, aku juga dapat selebaran yang aku baca pas mau foto produknya hehe. Jadi, sudah terlanjur mencoba produknya berhari-hari baru kemudian aku baca selebarannya. Nah, pada selebaran itu tertulis "Fun fact: ... Bunga marigold juga dapat diolah menjadi berbagai macam teh". Oooh, oke, aroma teh yang super relaxing dan bikin aku jatuh cinta, mungkin memang dari aroma bunga marigold ini, ya nggak sih? Jujur aku nggak tau wangi aslinya bunga marigold. Tapi, untuk skincare ini aku suka banget, deh!

REVIEW PEMAKAIAN

Dua minggu awal penggunaan, aku coba dengan menggunakan kapas. Aku suka dengan kemampuan toner ini dalam mengangkat sisa-sisa tipis debu atau makeup di wajah. Wajah terasa begitu bersih dan segar. Selain itu, aku merasa toner ini bisa menenangkan kulit wajah yang seharian tertutup makeup dan masker. Jerawat kecil-kecil yang diakibatkan pemakaian masker yang terlalu lama atau biasa disebut maskne mulai berkurang jumlahya. Sedangkan untuk noda-noda bekas maskne dapat hilang dengan bantuan skin care lainnya.

Selanjutnya aku meneruskan penggunaan dengan langsung dituang ke telapak tangan. Efek hydratingnya terasa cukup baik, tidak terlalu berbeda dengan pemakaian menggunakan kapas. Hanya saja pemakaian tanpa kapas tentu tidak bisa mengangkat sisa tipis debu atau makeup di wajah.

Pemakaian tanpa kapas aku lakukan apabila sebelumnya telah menggunakan exfoliating toner. Karena exfoliating toner yang sedang aku pakai memiliki kemampuan mengangkat sisa tipis debu dan makeup, makanya N'Pure Marigold Toner ini dapat digunakan fokus untuk memberikan hidrasi pada kulit.

Series Marigold Flower ini ditujukan sebagai skin care untuk anti aging. Hanya penggunaan rutin dan kontinyu saja yang bisa membuktikan klaim ini. Pemakaian kontinyu pun dalam arti pemakaian terus menerus dalam jangka panjang, ya! Jadi, harus setia banget sama produk ini, baru deh bisa memberikan kesimpulan apakah benar berfungsi sebagai anti aging atau tidak. Kalau hanya menggunakan satu botol toner ini saja, menurutku belum cukup untuk membuktikannya. Tapi, dengan penggunaan rutin selama ini, setiap bangun tidur, aku merasa kehalusan tekstur dan kelembaban kulitku terjaga. Ini bisa jadi pertanda baik untuk terus rutin digunakan.

***

Secara keseluruhan aku suka dengan toner ini karena memberikan hasil kulit tampak lebih sehat. Tidak ada indikasi negatif selama pemakaian sehingga aku bisa menggunakan toner ini sampai tetes terakhir. Harganya memang bisa dibilang bagi sebagian orang mulai tidak affordable, ya?! Tapi, worth to try. Coba aja rutin pantengin e-commerce siapa tau ada diskon.

N'Pure Marigold Flower (Anti Aging) Face Toner bisa didapatkan di sociolla.com. Pembelian harga normal dengan minimal Rp 250.000,- bisa mendapatkan potongan Rp 50.000,- loh! Pastikan kamu masukan kode voucher SBNLAW9H saat checkout, ya! Penasaran mau cek harganya di Sociolla? Langsung klik aja gambar di bawah ini ;)

kode voucher diskon sociolla


Yes! Finally, this is the end of my blog post today. Thank you so much for reading until the end and see you in my next post!

Oh! Don't forget to follow my blog:
GFC (you can click "join this site")

Instagram: @vidazenitha
Facebook: Vida Zenitha

Thank you!

You Might Also Like

3 comments

  1. Aku sudah coba facial washnya, suka banget gak buat kulit kering..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ohya?? Jadi mau cobain satu rangkaian deh ><
      Emang naksir juga ngeliat facial washnya

      Delete
  2. Ah menarik bangettt, kebetulan di jidat aku lagi banyak jerawat yang susah banget ilangnya huh. Mau aku coba pakein ini ah :D

    ReplyDelete

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe