REVIEW EMINA SQUEEZE ME UP BROWCARA CLEAR

Saturday, October 30, 2021

Browcara, salah satu beauty product yang sebetulnya sangat dibutuhkan tapi seringkali aku merasa malas untuk beli. Alasannya karena harga yang ~ entahlah, mungkin karena ada hack-nya sehingga membuat aku merasa harga yang ditawarkan jadi relatif "mahal"? Tapi, ketika melihat Emina Squeeze Me Up Browcara dengan tiga pilihan warna, yang salah satunya adalah Clear dan ditawarkan dengan harga Rp 50.000-an, tentu aku jadi sangat tertarik untuk mencoba dong! Well, browcara lokal gak pakai mahal, kira-kira bagus nggak ya?

Review Emina Squeeze Me Up Browcara

***
Emina Squeeze Me Up Browcara - Clear
Harga normal IDR 52.000 (netto 8 g)
Harga beli saat diskon IDR 46.800 (netto 8 g)
Beli di Raya (Malang)
Diproduksi oleh: PT Paragon Technology and Innovation
BPOM: NA18201205008
***

KEMASAN

Emina Squeeze Me Up mengusung tema packaging berupa mini tube yang dapat dipencet/ditekan (squeeze) untuk mengeluarkan produknya. Tapi, kalau masih awal dibuka produknya, nggak perlu ditekan isi tetap akan terambil oleh aplikator bawaan dalam jumlah yang cukup.

Review Emina browcara transparan

Emina Squeeze Me Up Browcara memiliki tube berwarna abu-abu muda. Aplikator browcara cukup bagus dari ganggang aplikator yang memudahkan untuk digenggam dan juga spoolie brush-nya. Namun aplikator ini terlalu banyak mengambil produk di dalamnya, sehingga setiap akan diaplikasikan harus disisihkan di pinggir bibir tube.

rekomendasi browcara lokal yang bagus dan murah

DESKRIPSI PRODUK

Product description: Browcara gel transparan dengan formula ringan yang mempertahankan bentuk alismu, menguncinya dengan sempurna. Swipe and Go! Mudah, kan? p.s: gunakan dengan cara menyisir alis secara halus (tidak ditekan) agar memberikan hasil yang maksimal.

Ingredients: Aqua, PVP, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Propanediol, Phenoxyethanol, 1,2-hexanediol, Caprylyl Glycol, Chlorphenesin, Glycerin, Disodium EDTA.

mascara alis warna bening transparan bagus

maskara alis warna bening transparan murah

Texture: Sebagaimana tertera di deskripsi produk, tekstur browcara Emina Squeeze Me Up adalah gel dengan warna transparan. Aku kesulitan untuk foto teksturnya karena produk yang terambil terlalu sedikit dan tampilannya benar-benar transparan. Kalau ingin dibayangkan, sekilas teksturnya ketika belum kering mengingatkan aku pada lem kertas yang cair (bukan stik) dan bening, tau nggak merk pov**al, yang warna tutupnya kuning, kayaknya disetiap toko ATK pasti ada nih lem pov**al. Tapi, jangan dibayangkan kalau Emina browcara bisa bikin lengket seperti efek lem, please, ingredients-nya beda buund!

Review Browcara Emina bening transparan

Emina Squeeze Me Up Browcara memberikan kesan awal terasa sangat basah, tapi setelah sekitar 2 menit akan mengering, bentuk alis akan tertata dan tertahan dengan rapih.

Tekstur gel, memiliki kekurangan yaitu kalau produk yang diambil terlalu banyak, maka akan membuat bulu alis terutama bagian depan jadi susah berdiri karena gelnya terasa "berat" saat basah, terutama bagi bulu alis yang tipis. Jadi, harus selalu sisihkan dulu produknya, sehingga bisa mendapatkan jumlah yang pas, dan bulu alis bisa ditata dengan baik.

Ohiya, pada produk ini tidak tercium aroma tertentu.

REVIEW PEMAKAIAN

Emina Squeeze Me Up Browcara Clear memberikan kesan alis yang rapih dan bisa bertahan lama asalkan tidak terkena air. Yap, browcara Emina tidak waterproof.

Emina Squeeze Me Up Browcara Clear ini kalau kena air sedikit saja, seperti ikut larut bersama air. Tapi, karena kemasan yang travel friendly dan pengaplikasiannya mudah, menurutku nggak apa-apa kalau tidak waterproof. Sayangnya, pasti bakal boros pemakaian karena harus reapply.

Secara kualitas, kalau menurutku masih lebih bagus NYX yang pernah aku review sebelumnya. Karena, konsistensi dari formula keduanya itu berbeda. NYX memiliki formula yang lebih ringan sehingga nggak bikin bulu alis terasa terlalu basah dan "menompang produk". Makanya, browcara NXY saat diaplikasikan, mau disisir berapa kali pun, tetap bisa bikin bulu alis berdiri rapih sesuai arahan. Berbeda dengan browcara Emina, kalau terlalu sering disisir, maka bulu alis seolah-olah menompang produk gel terlalu banyak sehingga akan membuat bulu alis semakin susah untuk berdiri. Bisa kalian lihat sendiri pada gambar di bawah ini. Saat mengaplikasikan Emina Squeeze Me Up Browcara, aku berkali-kali sisir alisku, makanya pada alis bagian depan tampak bahwa bulu alis tidak berdiri/naik dengan sempurna.



Aku bingung, apalagi yang bisa dibahas di sini. Well, biar nggak terlalu pendek blog postnya, aku tambahkan tentang pertimbangan harga, ya!

Seperti yang aku tulis di awal, aku mendapatkan harga di bawah Rp. 50.000,- karena sedang diskon. Ohiya, aku beli secara offline di toko kosmetik. Kalau beli secara online mungkin bisa mendapatkan yang lebih murah lagi apalagi kalau beli online suka ada cashback. Jadi, dengan harga segitu, bagi yang sekedar ingin punya browcara, nominal di bawah Rp. 50.000,- adalah angka yang sangat terjangkau! Mungkin bagi sebagian orang yang memang sangat concern ke tampilan alis, harga murah dengan kualitas standard seperti Emina Squeeze Me Up hanya akan buang-buang uang. Maka dari itu aku sangat merekomendasikan produk ini bagi yang:

  1. budget terbatas
  2. tidak mengharuskan alis sempurna all day long (misal cuma untuk datang ke acara 1-2 jam)
  3. pembuat konten (khususnya pemula), yang kelar makeup terus foto/take video, dan kalau sudah selesai langsung hapus make up.
Kalian termasuk yang mana niih? Aku pribadi masuk ke semua kategori itu 😆

Bagi aku produk make up yang esensial dan harus bagus tuh di complexion sih! Foundation atau BB Cream dan bedak beli agak mahal pun aku rela. Jadi, untuk browcara walaupun NYX lebih bagus, aku tetap pilih Emina aja yang harganya relatif lebih murah.

cara pakai maskara alis rekomendasi browcara lokal terbaik

Aku yakin pembaca memiliki concern yang berbeda-beda, jadi jangan tersinggung kalau aku bilang produk browcara atau produk-produk untuk alis termasuk dalam kategori kurang esensial, ya! Tentang apa produk yang dianggap esensial dan tidak, semua itu kembali pada kebutuhan masing-masing individu! Coba tulis dong di kolom komentar, makeup product yang esensial menurut kamu, apa aja sih?!

CONCLUSION

Semoga Emina Squeeze Me Up Browcara khususnya yang Clear nggak akan pernah discontinued dan harganya tetap affordable, ya! Jujur kemungkinan besar aku bakal beli ini terus saking cocok dengan harga dan tetap suka dengan kualitasnya yang standard. Walaupun nggak waterproof, aku tetap suka! Selain itu, yang bikin aku suka karena dia adalah "Emina", brand yang produk-produknya sangat mudah didapatkan bahkan secara offline! Bisa dibilang, belanja bulanan ke toserba atau supermarket, pasti juga bakal ketemu Emina, ya kan?!

Kalau yang Clear ini habis, aku penasaran coba yang berwarna lain, apakah teksturnya sama? Ada yang tau dan sudah pernah coba warna lainnya? Share dong pengalaman pemakaiannya di kolom komentar 😊

rekomendasi browcara lokal bening murah bagus

***
Yes! Finally, this is the end of my blog post today. Thank you so much for reading until the end and see you in my next post!

Oh! Don't forget to follow my blog:
GFC (you can click "join this site")

Instagram: @vidazenitha
Facebook: Vida Zenitha

Thank you!

You Might Also Like

3 comments

  1. Looks like a great brand! And I love your knit jacket!

    ReplyDelete
  2. Tos dulu kita, aku juga sering skip nih produk peralisan hehehe...

    Soalnya masih amatiran dan males banget kalo ribet mesti bentuk atau sekedar rapihin alis, tapi...produk ini keknya boleh juga buat dicobain secara tertarik sama texturnya yang kek gel gitu. TFS

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, worth to try untuk yg nggak mau ngeluarin budget banyak untuk alis :)

      Delete

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe