REVIEW DEWPRE MULTI VITA BALM - PENGALAMAN PAKAI MOISTURIZER STICK SEPERTI DI DRAMA KOREA

Thursday, September 21, 2023

Hai everyone! Kulit sehat, lembab, dan cantik glowing itu nggak ada yang instan! TAPI ADA YANG PRAKTIS !!! Di drama Korea sesekali ada scene sang artis pakai sesuatu seperti lip balm tapi diaplikasikan pada wajah (dahi, pipi, dagu, hidung). Se-praktis itu tinggal oleskan stiknya dan wajah jadi glowing. Nah, ada nih dari DEWPRE dengan produknya yaitu MULTI VITA BALM yang merupakan moisturizer stik.

Kenalan sebentar dengan DEWPRE ya! Kalau aku lirik-lirik di sosial medianya, Dewpre merupakan brand lokal yang memadukan teknologi kecantikan Korea dan Indonesia. Mayoritas produksi produk masih di Indonesia, tapi spesial Multi Vita Balm di produksi di Korea! Tenang saja, Dewpre Multi Vita Balm sudah mengikuti regulasi edar skincare di Indonesia dengan bukti telah terdaftar di BPOM.

REVIEW DEWPRE MULTI VITA BALM

* * *
Dewpre Multi Vita Balm
Harga normal : IDR 249.000 (netto: 9 g)
No. BPOM : NA26220100240
Label & Sertifikasi : Vegan; Dermatologically Tested: PAO 12M
* * *

KEMASAN DEWPRE MULTI VITA BALM

Kalau ada nominasi skincare teeer-TRAVEL FRIENDLY dan teer-PRAKTIS, moisturizer stik seperti ini bakal jadi pemenangnya! Tinggal putar lalu aplikasikan ke wajah. Kualitas produk dan kemasan stiknya sangat bagus karena walaupun diputar sampai full ternyata tetap aman bisa dimasukkan kembali. Nggak macet stik-nya!

REVIEW DESKRIPSI PRODUK DEWPRE MULTI VITA BALM

DESKRIPSI PRODUK

Melembapkan kulit, membantu mencerahkan kulit secara merata, membantu menyamarkan tampilan kerutan, dan mengandung antioksidan.

Dewpre Multi Vita Balm menutrisi kulit. Diperkaya 3 jenis Hyaluronate yang berbeda dan Fructan untuk mempertahankan kelembapan kulit, Adenosin merawat elastisitas kulit dan membantu menyamarkan tampilan kerutan serta Bisabolol memberikan efek mencerahkan pada kulit. Kemasan praktis, nyaman, dapat digunakan setiap hari, dan untuk semua jenis kulit.

REVIEW JUJUR MOISTURIZER STIK DEWPRE

LIST INGREDIENTS DEWPRE MULTI VITA BALM

Aku coba cek ingredients di skincarisma.com ~website andalan ku untuk analisis ingredients~ hasilnya bagus banget kombinasi ingredients-nya!! Review pemakaian yang akan aku tuliskan di bawah ini juga sejalan dengan analisis ingredients. Pemilik kulit berminyak ataupun kering, lanjutin bacanya biar gak nyesel! Tapi, sebelum itu, aku mau kasih tau dulu hero ingredients Dewpre Multi Vita Balm ini ya.

  1. 4 Kinds of Vitamin C (Sodium Ascorbyl Phosphate, Magnesium Ascorbyl Phosphate, Ascorbyl Glucoside, Tetrahexyldecyl Ascorbate) yang dapat mencerahkan wajah dan merupakan antioksidan yang efektif untuk mencegah efek radikal bebas pada kulit, serta dapat meratakan warna kulit.

  2. Alpha-Bisabolol untuk kulit cerah dan glowing.

  3. Adenosine untuk meningkatkan elastisitas kulit dan membuat kulit terasa halus.

  4. 3 Kinds of Hyaluronic Acid (Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Sodium Acetylated Hyaluronate) moisturizing dan hydrate yang dapat menghidrasi serta melembabkan kulit,

  5. Squalene untuk membantu menstabilkan lapisan pelindung kulit

  6. Various Extract :

  • Aloe barbadensis flower extract

  • Lithospermum erythrorhizon root extract 

  • Melia azadirachta leaf extract 

  • Melia azadirachta flower extract

  • Coccinia indica fruit extract 

  • Solanum melongena (Eggplant) fruit extract 

  • Ocimum sanctum leaf extract 

  • Curcuma longa (Turmeric) root extract 

  • Corallina officianalis extract


REVIEW PEMAKAIAN

Berdasarkan pengalaman saat mencoba selama dua minggu, aku akan coba menjawab pertanyaan yang mungkin ada dalam benak teman-teman.

MOISTURIZER STICK - BALM UNTUK JENIS KULIT APA ?

Bisa untuk semua jenis kulit. Kulit berminyak, kulit kering, maupun kulit sensitif. Tapi, aku sangat merekomendasikan untuk kulit kering.

Pemilik kulit berminyak ~seperti aku~ harus hati-hati dengan kandungaEthylhexyl Palmitate di urutan pertama Dewpre Multi Vita Balm. Manfaat Ethylhexyl Palmitate tuh bagus loh sebenarnya. Ethylhexyl Palmitate merupakan skin conditioning dan emollient yang berperan memberikan kelembapan. Tapi, kalau pakai terlalu banyak dapat menyebabkan munculnya fungal acne.

Saking "glides on smoothly"-nya, aku sangat bersemangat mengoleskan Dewpre Multi Vita Balm mondar-mandir ke seluruh wajah, padahal kondisi lingkungan lagi panas dan gerah, otomatis minyak dan keringat bercampur. Alhasil, muncullah si fungal acne di dahi. Aku stop pemakaian untuk sesaat. Tiga hari kemudian, aku coba lagi (kondisi dahi sudah mulai membaik).

Percobaan selanjutnya, aku mencoba kontrol pemakaian. Satu bagian, cukup satu swipe. Namun, harus diratakan lagi dengan tangan (setelah baca ini cek reels aku ya biar paham). Hasilnya?? Amaan loooh!! Nggak ada fungal acne pada kondisi kulit berminyak dan berjerawat! Efek melembapkannya pun terasa.

Jadi, bisa dipakai untuk kulit berminyak namun harus ingat untuk kontrol pemakaian saat oles-oles di wajah.

APAKAH TERASA BERMINYAK KARENA INGREDIENTS KEDUA TERATAS ADALAH SYNTHETIC WAX DAN ADA KANDUNGAN EKSTRAK OIL?

Untuk kulit berminyak pemakaian terlalu berlebihan tentu akan membuat terasa oily. Namun, highly recommended untuk kulit kering!

KENAPA HARUS PUNYA DEWPRE MULTI VITA BALM ?

Kulit berminyak maupun kulit kering menurutku harus punya DEWPRE Multi Vita Balm karena efek melembapkannya bagus. Ingredientsnya tidak mengandung bahan aktif dengan konsentrasi terlalu tinggi sehingga DEWPRE Multi Vita Balm bisa menjadi moisturizer andalan untuk dipakai setelah treatment. FYI, aku sempat treatment pakai laser di klinik kecantikan dan dokternya menyarankan untuk pakai moisturizer yang ingredientsnya fokus melembapkan selama dua hari setelah treatment. Tidak disarankan pakai toner dan serum. Nah, aku pakailah Multi Vita Balm ini dan kulitku cocok.

BAGAIMANA DENGAN KLAIM MENCERAHKAN, GLOWING, DAN ANTI AGING ?

Ada kok. Glowing karena memang tekstur produknya balm, jadi bisa glowing seketika. Untuk anti aging tentu butuh waktu mencoba lebih lama lagi ya. Tapi, kalau sekarang melembapkannya saja sudah bagus, bisa diprediksikan akan berperan sebagai anti-aging juga. Nah, poin terakhir yaitu klaim mencerahkan. Coba cek foto before-after di bawah ini.

MOISTURIZER DEWPRE MULTI VITA BALM BIKIN KULIT GLOWING

Before: Mata jerawat baru keluar dan noda bekas jerawat masih kemerahan.

After: Noda bekas jerawat tersamarkan (tenang gaess ini foto asli kondisi kulit sebelum treatment yaa).

Artinya, DEWPRE Multi Vita Balm terbukti memberikan efek mencerahkan (menyamarkan noda bekas jerawat) pada pemakaian yang rutin.

REVIEW TAMPILAN SEBELUM DAN SESUDAH PAKAI DEWPRE MULTI VITA BALM BEFORE AFTER

Tapi, bukan berarti dalam dua minggu skintone kamu jadi berubah ~misal dari medium ke light~. Nggak gitu yaaa! Untuk pemakaian dua minggu, hasilnya nggak se-signifikan menaikkan tingkat kecerahan skintone.

* * *

Aku harap review kali ini bisa memberikan jawaban untuk rasa penasaran teman-teman tentang moisturizer stik terpraktis Dewpre Multi Vita Balm yaa. Tertarik untuk coba? Bisa beli di Shopee berikut link pembeliannya : Shopee Mall Dewpre 


You Might Also Like

0 comments

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe