PERAWATAN DI ZAP CLINIC PURI INDAH - REVIEW TREATMENT PHOTO FACIAL GLOW

Thursday, September 28, 2023

 Hi everyone! Tipe kulit berminyak seperti aku, rentan sekali komedoan. Untuk mencegah munculnya komedo, sehari-hari aku sudah terbiasa melakukan double cleansing dan eksfoliasi (1-2x seminggu). Tapi kalau lagi sering heavy make up pertumbuhan komedo semakin cepat walaupun sudah sering double cleansing dan eksfoliasi. Pada kondisi seperti ini, aku memutuskan untuk melakukan treatment di klinik kecantikan. Aku memilih untuk pergi ke ZAP Clinic Puri Indah yang berada di Komplek Ruko Sentra Niaga, Jakarta Barat. Lokasinya strategis karena berada di area perukoan. Pada bulan September 2023, ZAP Clinic Puri Indah baru saja grand opening. Bagi teman-teman yang tertarik untuk ngeZAP bisa update informasi promo treatment di instagram @zappuriindah. Well, ini #ngeZappertamaku dan penasaran banget untuk coba perawatan Photo Facial Glow yang salah satu manfaatnya adalah untuk menghempaskan komedo.

ruang perawatan ZAP Clinic Puri Indah


Kenapa ke ZAP ? Karena cara hempas komedo di ZAP itu berbeda. Di ZAP kulit kita tidak akan dipencet-pencet untuk mengeluarkan komedo. Dulu, perawatan "facial" identik dengan nahan sakit atau nangis karena saking perihnya untuk mengeluarkan komedo! Aku sih sudah nggak mau ke klinik kecantikan yang masih harus menyakitin kulit dengan cara mencetin komedonya satu persatu. Ekstraksi komedo dengan cara konvensional dapat merusak skin barrier, loh! Makanya, ke ZAP aja! Teknologinya canggih! Nanti, aku jelaskan detail step-by-step hempas komedo versi ZAP, ya! Baca terus sampai akhir ;)

APA SAJA PILIHAN TREATMENT DI ZAP ?

Ada berbagai macam treatment yang ditawarkan di ZAP. seperti:

  • Body Rejuvination
  • Body Brightening
  • Combo Technology
  • Glowing Solution
  • Hair Removal
  • Photo Facial
  • Platelet Rich Plasma
  • Z-Tox
Untuk Photo Facial ada dua jenis, ya! Tipe kulit oily seperti aku, namun tidak masuk dalam kategori acne prone (kulit berjerawat), bisa memilih untuk treatment "Photo Facial Glow". Jika kamu termasuk pemilik kulit acne prone maka disarankan untuk memilih treatment "Photo Facial Acne".

Karena aku mencoba Photo Facial Glow, jadi review kali ini ya tentang Photo Facial Glow. Aku tidak akan memberikan informasi lebih tentang detail apa bedanya dengan Photo Facial Acne, karena aku tidak mencobanya. Oke??

Sebelum aku menjelaskan tentang bagaimana proses treatment-nya. Bagi teman teman yang belum pernah ke ZAP, aku sarankan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu. Untuk reservasi di ZAP Clinic Puri Indah bisa hubungi nomor 085960202992 atau dengan klik link berikut: https://zapclinic.com/info/puri-indah/78.

lokasi ZAP Clinic Puri Indah

Teman-teman bisa tanyakan hari dan jam yang masih kosong sehingga bisa sesuai dengan agenda kamu. Kalau sudah reservasi usahakan datang tepat waktu karena kalau terlambat maka akan ikut antrian yang sedang berlangsung.

Setelah berhasil reservasi dan datang tepat waktu, cukup sampaikan nama kamu siapa kemudian treatmentnya apa untuk konfirmasi ke receptionist. Setelah itu resepsionis akan mengarahkan kita untuk konsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

KONSULTASI DENGAN DOKTER DI ZAP CLINIC PURI INDAH

Berdasarkan pengalaman aku konsultasi dengan dokter di ZAP Clinic Puri Indah, penyampaian informasi seputar treatment yang akan aku coba dijelaskan dengan sangat baik. Dimulai dari tentang apa itu treatmentnya, kemudian kondisi-kondisi seperti apa yang tidak dapat mencoba treatment tersebut, kemudian juga ditanya apakah ada alergi tertentu. Nah kalau tidak ada kondisi-kondisi yang dilarang ataupun alergi tertentu maka selanjutnya bisa nih dilakukan treatmentnya. Jadi kita juga harus terbuka dengan kondisi kesehatan kita dan menginformasikan apabila ada alergi supaya kita tahu apakah treatment yang akan kita coba itu aman dan tepat untuk kita.

Setelah cross-check tentang keadaan pasien, selanjutnya dokter juga menginformasikan apa yang harus kita lakukan setelah treatment yaitu:
  • wajib pakai sunscreen
  • Tidak menggunakan toner/serum dengan bahan aktif (selama dua hari ke depan)
  • Tidak melakukan eksfoliasi (selama dua hari ke depan)
  • Disarankan hanya memakai skincare yang sifatnya memberikan kelembapan (selama dua hari ke depan)
  • Untuk membersihkan wajah, dapat tetap melakukan double cleansing dengan catatan second cleansernya merupakan “gentle facial wash”.
Jika ada hal yang masih kurang dipahami, feel free to ask your question! Dokternya ramah dan pembawaannya tenang banget saat menjelaskan dan menjawab pertanyaan.

REVIEW TREATMENT PHOTO FACIAL GLOW DI ZAP CLINIC PURI INDAH

Memasuki ruangan treatment aku disambut dengan Terapis yang ramah. Ruangannya merupakan tipikal ruangan sharing (kalau tidak salah ingat, dalam 1 ruangan ada 3 bed). Tenang saja, ZAP Clinic Puri Indah adalah klinik kecantikan khusus wanita ya! Selain itu, setiap kasur telah dilengkapi dengan tirai tebal dan blackout yang menutup full sehingga tetap terasa bahwa privacy kita tuh aman. Hal ini tentunya penting bagi kalian wanita yang berhijab ya kan?

ZAP Clinic Puri Indah

langkah perawatan photo facial glow di ZAP Clinic Puri Indah

Sebelum dimulai treatmentnya, kakak terapis (asisten dokter untuk melaksanakan prosedur tertentu) menanyakan apakah aku tadi pake make up berupa bedak atau tidak. Nah, karena aku tuh pake make up jadi terapisnya melakukan proses double cleansing terlebih dahulu. Lanjut ke tahap treatment itu ada tiga inti treatmentnya.

Perawatan Photo Facial Glow Face Toning dengan laser dan alma rejuvenation


1. Face Toning dengan teknologi laser Q-switched dilakukan oleh dokter.
Manfaatnya untuk membantu mengecilkan pori-pori, meratakan warna kulit, mengurangi produksi minyak berlebih dan mengurangi pigmentasi dermal.
💚 sensasi clekit clekit hangat. Kamu bisa bilang ke dokter kalau merasa terlalu panas yaa. Bisa di-adjust kok! Rasa clekit ini jauh berbeda dengan ekstraksi komedo konvensional! Sensasi clekitnya nggak bikin trauma, malah bikin nagih hahahaha.

2. Alma Rejuvenation dengan teknologi Advanced Fluorescence (AFT) dilakukan oleh dokter.
Manfaatnya untuk mencerahkan, mengembalikan tekstur kulit, mengurangi kemerahan dan pigmentasi.
💚 gelnya terasa dingin tapi saat alat Almanya mulai ditempel akan terasa hangat. Cahayanya silau, jadi tetap tutup mata yaa.

3. Oxy Infusion dilakukan oleh kakak terapis.
Pengaplikasian spray serum dan oksigen bertekanan tinggi (sorry gak ada fotonya). Manfaatnya untuk mengurangi penumpukan kulit mati dan membantu mencerahkan wajah.
💚 Rasanya sejuuuuk banget, nyess adem kayak lantai masjid! Dengan berkurangnya penumpukan sel kulit mati maka akan menghambat munculnya komedo.

Setelah tiga inti treatment tersebut, kakak terapis akan mengaplikasikan sunscreen di kulit kita.

Setelah treatment pertama aku di ZAP Clinic Puri Indah, aku senang banget setiap melihat cermin. Jadi, di dalam mobil selama perjalanan, saat suamiku nyetir, sesekali aku tuh bolak balik melihat cermin saking senangnya karena hasilnya cerah, sehat, dan glowing! Adapun bagian kulit yang berkomedo, teksturnya menjadi halus.

before after perawatan photo facial glow di ZAP Clinic Puri Indah


Jujur banget pengalaman pertama aku nih bikin nagih. Enggak ada rasa sakit pencet-pencet komedo. Tapi, karena baru pertama mencoba, saat proses laser dan Alma Rejuvenation masih kaget gitu ya padahal sih enggak sakit. Kaget karena belum terbiasa.

REAKSI KULIT DALAM DUA HARI SETELAH PHOTO FACIAL GLOW DI ZAP CLINIC PURI INDAH

Alhamdulillah, tidak ada reaksi negatif di kulit. Aku pun mengikuti saran dari dokter tentang apa yang harus dilakukan setelah treatment seperti yang sudah aku tulis di atas.

Bagi teman-teman yang ingin lihat langsung proses #ngeZAPpertamaku silahkan cek instagram aku di @vidazenitha atau langsung klik di sini untuk lihat reels-nya. Jangan lupa untuk difollow dan like juga yaa karena kamu bisa update tentang skincare, makeup, dan juga perawatan-perawatan kulit apa saja yang aku lakukan.

Happy ZAP Life Review Treatment di ZAP Clinic Puri Indah

Tertarik untuk coba Photo Facial Glow di ZAP Clinic Puri Indah ? Cek biaya perawatan di website ZAP ya (https://zapclinic.com/pricemenu/completemenu, supaya kamu bisa lebih update dengan informasi terbaru. Jangan lupa reservasi juga! Happy Zap Life everyone !

You Might Also Like

0 comments

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe