REVIEW SCARLETT HERBALISM MUGWORT MASK DAN SERIOUSLY SOOTHING & HYDRATING GEL MASK | INI MASKER FAVORITKU !

Friday, September 15, 2023

 Hi, everyone! Sekarang bekerja dari rumah membuatku fleksibel dalam mengatur waktu. Berbeda drastis saat dulu setiap hari harus ke kantor yang setiap hari juga harus macet-macetan ditemani asap knalpot kendaraan bermotor. Tapi, ada satu hal yang tidak berubah, yaitu hobi me time dan bersantai sambil maskeran. Ini nih definisi rebahan sambil merawat diri wkwkwk. Belakangan ini aku lagi suka maskeran sambil baca buku tentang bisnis. Masker yang aku pakai ada dari Scarlett. Nggak cuma satu tapi aku pakai dua masker sekaligus! Scarlett Herbalism Mugwort Mask untuk bagian wajah yang berjerawat atau cenderung berminyak kemudian Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask untuk bagian wajah yang cenderung kering dan kusam.

review pemakaian masker scarlett mugwort mask soothing hydrating mask


SCARLETT HERBALISM MUGWORT MASK

Kemasan Scarlett Herbalism Mugwort Mask yang aku terima masih dalam keadaan tersegel rapat dan langsung aku cek nomor seri produknya di https://verify.scarlettwhitening.com . Fix! Original, ya!

cara verifikasi produk scarlett yang asli original



review jujur SCARLETT HERBALISM MUGWORT MASK

Warna hijau gelap menjadi ciri khas kemasan jar masker Mugwort dari Scarlett. Desain packaging yang sederhana namun lengkap dengan spatula untuk mengambil produk atau aplikasi masker ke wajah menjadi nilai tambah tersendiri. Aku pribadi pakai spatula hanya untuk ambil produknya sedangkan untuk meratakan maskernya bisa langsung dengan tangan.


Deskripsi produk: bermanfaat untuk membantu mencerahkan, membersihkan kulit yang berminyak, mengangkat sel-sel kulit mati sehingga membuat kulit terasa halus serta menenangkan kulit dan mencegah penuaan dini.

Well, tanpa basa-basi pada kemasan Scarlett tertulis benefit dari masing-masing hero ingredients . Berikut ini manfaat Mugwort Mask Scarlett berdasarkan detail hero ingredients-nya yang membuat aku semakin penasaran untuk coba!

  • Mugwort extract : menghidrasi kulit dan menenangkan jerawat
  • Activated Bamboo Charcoal : menyerap kotoran dan partikel penyebab jerawat
  • Vitamin C : meningkatkan produksi kolagen
  • Glutathione dan Niacinamide : mengurangi tampilan kulit kusam dan mencerahkan kulit wajah
  • Allantoin : menjaga kelembutan dan kelembapan kulit
  • Cholorophyllin dan green tea powder : antioksidan yang baik untuk mencegah terjadinya penuaan dini

Cara pakai Scarlett - Herbalism Mugwort Mask: Ambil masker dengan mini spatula. Ratakan masker ke seluruh wajah lalu diamkan masker 15-20 menit dan bilas hingga bersih. Lanjutkan perawatan wajah dengan toner, serum dan cream.

Saran penyimpanan: Simpan di tempat sejuk dan kering. Hindari sinar matahari langsung. Tutup rapat setelah digunakan.

SCARLETT SERIOUSLY SOOTHING & HYDRATING GEL MASK

Memiliki bentuk dan konsep kemasan yang serupa namun dengan warna barbie pink memudahkan untuk identifikasi produk Scarlett Seriously Soothing and Hydrating Gel Mask. Diterima dalam kondisi tersegel rapat dan langsung aku cek juga di https://verify.scarlettwhitening.com .


cara verifikasi produk masker Scarlett original asli

REVIEW SCARLETT SERIOUSLY SOOTHING HYDRATING GEL MASK

Deskripsi produk: bermanfaat untuk mencerahkan, melembapkan kulit, serta menenangkan kulit dan mengurangi kemerahan pada kulit yang teriritasi ringan.

Manfaat masing-masing hero ingredients Scarlett Seriously Soothing and Hydrating Gel Mask 

  • Niacinamide : membantu mencerahkan kulit
  • Vitamin C : meningkatkan produksi kolagen
  • Grape Fruit Water : bantu menjaga lapisan luar kulit tetap terhidrasi
  • Seven Berry Extract (blackberry, blackcurrant, blueberry, raspberry, cranberry, acaiberry, strawberry) dan Centella Asiatica : mengandung antioksidan yang dapat melawan radikal bebas seperti debu dan kotoran penyebab penuaan, kerutan, kusam, dan warna kulit yang tidak merata
  • Ginseng Extract : menyamarkan tampilan kerutan
  • Rose Flower Water : mengurangi kemerahan dan puffiness (bengkak)
  • Allantoin : memberikan efek menenangkan pada kulit

Cara pakai Scarlett - Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask: Ambil masker dengan mini spatula. Ratakan masker ke seluruh wajah lalu diamkan masker 15-20 menit dan bilas hingga bersih. Lanjutkan perawatan wajah dengan toner, serum dan cream.

Saran penyimpanan: Simpan di tempat sejuk dan kering. Hindari sinar matahari langsung. Tutup rapat setelah digunakan.


REVIEW PEMAKAIAN SCARLETT HERBALISM MUGWORT MASK DAN SERIOUSLY SOOTHING HYDRATING GEL MASK

Pemakaian masker umumnya didiamkan selama 15 menit. Dalam jangka waktu tersebut, "aroma" memiliki peranan penting bagiku. Ogah yaaa kalau aromanya nggak enak! Gagal me time, dong?!

Me time pakai produk Scarlett nggak pernah gagal! Dua masker Scarlett ini memiliki aroma yang cenderung soft dan tidak mengganggu. Saking soft-nya untuk mendeskripsikan aromanya aku tuh harus cium produknya seee-dekat mungkin dengan hidung dan penuh konsentrasi wkwk. Pokoknya untuk hidung yang sensitif sama aroma, percayalah, aroma masker Scarlett tuh samaaaaar banget! Aman deh! Tapi tetap aku coba deskripsikan karakteristik aroma dari:

  • Herbalism Mugwort Mask 👉 seperti aroma charcoal (?)
  • Seriously Soothing Hydrating Gel Mask 👉 seperti aroma berry tapi sangat samar


TEKSTUR MASKER SCARLETT HIJAU MUGWORT MASK

Herbalism Mugwort Mask memiliki tekstur gel pekat dengan warna abu-abu. Warna khas produk dengan kandungan charcoal yaa. Tekstur masker ini mudah untuk diratakan pada wajah.

TEKSTUR MASKER SCARLETT PINK SOOTHING HYDRATING GEL MASK

Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask memiliki tekstur gel dengan warna kuning bening dan terdapat butiran lembut. Tekstur masker ini juga mudah untuk diratakan pada wajah.

Dua masker dari Scarlett ini dapat digunakan bersamaan. Seperti yang aku tulis di awal, Scarlett Herbalism Mugwort Mask untuk bagian wajah yang berjerawat atau cenderung berminyak kemudian Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask untuk bagian wajah yang cenderung kering dan kusam.

perbedaan sebelum dan sesudah hasil pemakaian masker scarlett cara pakai masker scarlett


Teman-teman bisa lihat kondisi kulitku pada foto before yaa.
  • Bagian kening ada bekas jerawat dan sedikit beruntusan. Aku aplikasikan Mugwort Mask.
  • Bagian sekitar hidung tempat favorit komedo bermunculan. Aku aplikasikan Mugwort Mask.
  • Bagian pipi kanan dan kiri terlihat jelas warna kulit yang tidak rata. Aku aplikasikan Soothing Hydrating Gel Mask.
  • Bagian dagu area tumpukan bekas jerawat PMS dan taman komedo juga! Aku aplikasikan Mugwort Mask

FYI, sebagai beauty enthusiast, aku sudah coba banyak masker dan seringkali menemukan masker yang membuat mata perih. Biasanya masker dengan kandungan alkohol atau turunannya yang kadarnya terlalu tinggi ditambah dengan menthol/mint, seringkali membuat mata aku perih (produknya nggak kena bagian mata yaa tapi karena "uap"-nya ). Syukurlah, tidak ada kandungan menthol atau mint pada masker Scarlett sehingga selama pemakaian masker Scarlett, aku tidak merasakan perih di mata.

Saat awal aplikasi ke kulit ada rasa dingin yang calming. Mungkin karena tekstur keduanya seperti gel yaa. Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask seeeee-gampang itu untuk diratakan pada wajah.

Setelah ditunggu hingga 15 menit. Bagian wajah dengan Herbalism Mugwort Mask terasa seperti ditarik. Nggak kencang atau sampai terasa kering. Jujur, malah suka sama sensasi ini, seperti kotoran-kotoran di wajah lagi diserap gitu loh. Terasa mantep membersihkan pori-pori! Adapun pada bagian wajah dengan Soothing-Hydrating Gel Mask tetap terasa lembap. Tidak terasa seperti ditarik.

Setelah 15 menit, aku lanjutkan ke proses bilas. Duo combo masker Scarlett ini sangat mudah untuk dibilas dan tidak perih di mata. Saat proses bilas, biasanya sambil kupijat perlahan. Tekstur masker dengan butiran scrub lembut bisa digunakan untuk eksfoliasi ringan.

Setelah dibilas bersih, wajah terasa sangat segar dan ada efek mencerahkan seketika. Memang kalau baru beberapa kali pemakaian, efek mencerahkannya belum permanen ya. Lanjutkan pemakaian secara rutin, bisa 2x seminggu, untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Sedikit catatan untuk Herbalism Mugwort Mask, memang saat pemakaian ada rasa kulit seperti ditarik tapi setelah dibilas kulit tetap lembap, loh! Jadi, kalau kulit kamu lagi kering, bisa tetap pakai masker ini. Asalkan jangan diamkan masker lebih dari 15 menit yaa, supaya nggak terlalu terasa seperti ditarik yaa! Pasang timer supaya nggak ketiduran hihihihi.

Selama memakai Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask tidak ada indikasi efek negatif. Kulit wajah ku cocok dengan produk ini. Kamu juga bisa cobain untuk mendapatkan kulit yang segar, lembap, sehat dan cerah.

FAVORIT MASKER 2023


Nggak bisa kalau disuruh pilih mana yang paling favorit! Dua-duanya favorit aku!

Pakai Herbalism Mugwort Mask menjadi andalan ku as a  skin reset ritual to get your free acne & oily skin yang menggunakan bahan alami Mugwort extract dan activated bamboo charcoal yang diformulasikan khusus sehingga mampu membersihkan pori-pori sampai ke lapisan kulit terdalam. Yes!!! Dengan 4 in 1 benefits untuk membersihkan wajah hingga ke lapisan kulit terdalam, mengurangi kadar minyak, meredakan jerawat serta mencerahkan wajah dalam 10 menit tentu membuat aku bakal setia dengan Scarlett Herbalism Mugwort Mask.

Then, pakai Scarlett Seriously Soothing-Hydrating Gel Mask for your next level mask with 7 Berry Extracts, Vitamin C, and Niacinamide yang kaya akan antioksidan sehingga membuat kulit sejuk, lembap, dan cerah seketika.

Aku merekomendasikan kamu untuk beli keduanya karena manfaatnya saling melengkapi dan menurutku ini aman digunakan untuk semua jenis kulit. Eits, tapi ingat ya, hasil di setiap orang bisa berbeda-beda. Untuk kulit sensitif, sebelum langsung dicoba ke seluruh wajah, ada baiknya coba sedikit di bagian tertentu dahulu untuk mengetahui reaksi terhadap kulit.

Coba-coba beli dua sekaligus nggak masalah karena harganya juga terjangkau, di bawah seratus ribu, tepatnya Rp 75.000,- Ssssstt sering ada promo loh! Kalau aku pantau nih, kadang harganya diskon atau kalau kamu beruntung bisa buy 1 get 1. Beli banyak untuk stok??? Harganya bisa lebih murah lagi looh! Kepoin langsung di https://linktr.ee/scarlett_whitening untuk cek official store Scarlett di berbagai e-commerce. Kalau sudah terima produknya, cek keaslian di https://verify.scarlettwhitening.com (apalagi kalau beli dari reseller) agar lebih yakin, oke?!

***

Terima kasih sudah baca sampai akhir! Follow instagram aku di @vidazenitha yuk untuk lihat langsung detail tekstur saat diaplikasikan di wajah dan juga before-after-nya! Aku sudah upload reelsnya loh!

You Might Also Like

0 comments

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe