CARA MEMBUAT WAJAH GLOWING TANPA MAKE UP | REVIEW EBRIGHT SKIN LUMINOUS DAY CREAM

Friday, June 26, 2020

Hi, everyone!
Adakah yang sudah mulai beraktifitas normal? Kalau aku, sekarang sudah mulai bisa berangkat bekerja lagi, walaupun hanya hari tertentu karena tetap dibatasi. Nah, karena kondisi sekarang yang selalu mewajibkan penggunaan masker, jujur aku mulai malas menggunakan make up. Aku merasa insecure kalau make up ku nempel-nempel di masker. Tapi, yang bikin dilema adalah aku tetap kepingin terlihat kulitku segar dan glowing. Maka dari itu, kali ini aku akan membagikan cara membuat wajah glowing tanpa make up yang sudah berhasil aku terapkan dan juga akan ada review produk yang membuat wajah glowing.

Well, membuat wajah glowing nggak melulu dengan pengaplikasian make up seperti highlighter. Dengan menerapkan pola hidup sehat seperti konsumsi makanan sehat yang bergizi, tidur cukup, dan rutin berolahraga, bisa memberikan efek yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Selain itu, penting juga untuk memberikan nutrisi langsung ke kulit wajah dengan penggunaan skincare yang tepat.

cara membuat wajah glowing

Selama dua minggu terakhir produk skin care yang aku gunakan hanya, face wash, toner, day cream, dan night cream. Pada blogpost kali ini aku mau menuliskan review eBright Skin Luminous Day Cream yang sudah ada SPF 30-nya. Fyi, jadwal ku boleh kerja lab hanya 2 hari dalam 1 minggu, jadi tetap saja aku lebih banyak meluangkan waktu di kos. Nah, SPF 30 di day cream ini menurutku sudah cukup karena aku lebih banyak aktifitas dalam ruangan sehingga tidak terpapar langsung dengan panas teriknya matahari.

Tiga dari empat produk skin care ku merupakan produknya eBright Skin. Aku juga menulis review face wash dan night creamnya secara terpisah. Kalau kalian penasaran bisa klik di sini untuk lihat review produk eBright Skin lainnya.

Sebelum lebih lanjut ke review eBright Skin Luminous Day Cream, aku mau perkenalkan dulu tentang brandnya. eBright Skin merupakan brand kecantikan yang mengembangkan skin care maupun make up sejak tahun 2010 untuk kebutuhan kulit tropis masyarakat Indonesia. Yes, this is a local brand! Produk yang dikembangkan dengan konsep Natural Skin Care based on Technology ini merupakan produk-produk yang AMAN & HALAL. Semuanya sudah mendapat sertifikasi BPOM dan juga sertifikasi Halal MUI. Nggak cuma itu, semua produk eBright Skin ternyata not tested on animals, loh!

Nama Produk: eBright Skin Luminous Day Cream
Harga IDR 60.000 (5 gr)
Beli di shopee @ebrightskin
Diproduksi oleh: PT. Neo Kosmetika Industri
Official website: ebrightskin.id

Aku dikirimkan tiga produk eBright Skin dengan ukuran travel size. Walaupun travel size tapi desain packagingnya nggak asal pot doang. Mereka put effort juga untuk menghasilkan kemasan mungil yang lucu dan menggemaskan. Desainnya mungkin terinspirasi dari diamond dan bahan kemasannya terbuat dari mika tebal bening yang seolah-olah terlihat seperti terbuat dari kaca. Kesan mewahnya tetap dapat walaupun ukurannya kecil. Karena kemasan ini tebal, jadinya dia kokoh, dan terbukti walaupun aku pernah menjatuhkan beberapa kali tapi kemasannya nggak pecah atau rusak.

review ebright skin luminous day cream

Untuk travel size dari eBright Skin Luminous Day Cream memiliki berat bersih sebanyak 5 gr. Menurutku ini cukup untuk pemakaian 2 minggu saja.

Ingredients.
Aqua, cyclopentasiloxane, butylene glycol, caprylyl methicone, PEG-9 dimethicone, titanium dioxide, octyl methoxycinnamate, PEG-20 glyceryl triisostearate, polymethylsilsesquioxane, sorbitan sesquioleate, niacinamide, disteardimonium hectorite, HDI/ trimethylol hexyllactone crosspolym, polyamide-5, decamethylcyclopentasiloxane, dimethicone, PEG-10 dimethicone, propylene glycol, sodium chloride, dimethicone/vinyldimethicone crosspolym, phenoxyethanol, C30-45 alkyl dimethicone, dimethicone/PEG-10/15 Crosspolymer, butyrospermum parkii, isostearyl alcohol, fragrance, hydrated silica, aluminium hydroxide, bisabolol, disodium EDTA, ethylhexylglycerin, methicone, silica, hydrogen dimethicone, ceramide 3, glycyrrhiza glabra root extract.

Sebagaimana tertulis pada ingredients bahwa eBright Skin Luminous Day Cream mengandung fragrance. Aku tidak ada masalah dengan produk yang mengandung fragrance, tapi kembali lagi, aroma itu sifatnya yaa tergantung selera masing-masing kan. Menurut kalian aromanya enak, belum tentu menurut aku, dan begitu juga sebaliknya. Nah, menurutku sebetulnya aroma day cream ini enak, tapi menurut hidungku yang sensitif, aromanya agak terlalu kuat.

Deskripsi Produk.
Dikemas dengan ukuran travel kit, kini hadir Luminous Day Cream, krim siang 2 in 1 yang kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit selama beraktifitas. Day cream yang sudah dilengkapi SPF 30 ini sangat praktis untuk melembabkan kulit sekaligus melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Gabungan bahan aktif shea butter dan licorice membuat krim ini mampu mengatasi bekas jerawat, kulit kemerahan, mengurangi iritasi, mencegah hiperpigmentasi, menyerap kelebihan minyak di wajah, melembapkan kulit, mencegah penuaan, serta menjaga kulit tetap elastis dan kencang.

BPOM NA18190125502
Halal 00150095890519

Dengan klaim yang lumayan banyak, wajar sih kalau eBright Skin Luminous Day Cream ditujukan untuk semua jenis kulit. Ohiya, aku mau menekankan poin review pada blogpost kali ini, ya! Aku tidak bisa membuktikan semua klaimnya karena kondisi kulitku yang tidak berjerawat, tidak sedang mengalami iritasi, kemerahan, maupun hiperpigmentasi. Kondisi kulitku masih tergolong baik-baik saja tapi tetap harus dijaga kelembabannya supaya menghindari penuaan dini dan tetap terlihat segar. Nah, kalau kalian punya kondisi yang juga mirip dengan aku, bisa lanjutkan baca review eBright Skin Luminous Day Cream sampai selesai ;)

TEKSTUR
Tekstur day cream eBright Skin cukup thick sehingga agak tricky juga untuk ngeblendnya. Tips dari aku adalah buat totol-totol kecil merata ke seluruh bagian wajah agar mudah di tap tap untuk hasil ngeblend sempurna. Well, walaupun teksturnya thick tapi day cream ini sama sekali tidak meninggalkan rasa lengket, malahan terasa sangat ringan.

review ebright skin luminous day cream

REVIEW PEMAKAIAN
Aku menuliskan review ini setelah masa percobaan hampir 2 minggu. Empat hari pertama, aku hanya menggunakan di bagian pipi dekat telinga untuk cek awal apakah produk ini menyebabkan alergi atau efek negatif lainnya. Setelah itu, karena tidak ada tanda-tanda yang merugikan, aku melanjutkan pemakaian di seluruh wajah.

First impression aku sedikit underestimate karena kurang suka dengan aromanya dan teksturnya. Tapi ternyata setelah produknya ngeblend sempurna, hasilnya bagus banget! Setelah aku mengamati list ingredientsnya sepertinya aku tau kenapa aku suka dengan hasilnya 💛

I'm not an expert untuk menganalisis keseluruhan ingredients, jadi aku pakai bantuan web analisis juga.

Dari keseluruhan list ingredients, aku menemukan banyak bahan berdasar dimethicone. Umumnya dimethicone ini bisa kalian dapati di primer make up, kenapa? Karena kandungan dimethicone yang berbasis silikon akan memberikan hasil kulit yang halus. Nah, ini juga yang aku rasakan, kulitku terasa halus sempurna.

Biasanya, aku tidak cocok dengan primer berbasis silikon. Bukan karena bikin jerawatan, tapi karena  si produk ber-dimethicone seringkali tidak mau menyatu dengan kulitku. Semacam ada lapisan penghalus, tapi nggak mau nyatu dengan kulitku, jadinya aneh dan berpengaruh banget ke hasil makeup. Berbeda dengan day cream dari eBright Skin, walaupun tertulis banyak dimethicone tapi formula secara keseluruhannya bisa bikin kulitku halus sempurna, kalaupun aku pakai make up di atasnya, tetap saja bisa menyatu dengan perfect!

tekstur ebright skin luminous day cream

Kandungan dimethicone dapat menjadi perdebatan bagi pemilik kulit berjerawat karena ada yang masih bisa menerima kandungan berbasis silikon ini dan ada juga yang tidak. Nah, kalau kita cek lagi keseluruhan ingredients, pada eBright Skin Luminous Day Cream juga terdapat bahan-bahan yang berfungsi sebagai anti inflamasi yang manfaatnya adalah mengatasi jerawat hingga kemerahan pada kulit. Jadi menurutku, keseluruhan ingredients produk ini tergolong aman untuk semua jenis kulit. Adapun bahan-bahan anti inflamasi yang tertera di ingredients, diantaranya adalah bisabolol dan glycyrrhiza glabra root extract atau yang biasa dikenal sebagai licorice

Licorice sendiri memiliki sepak terjang yang sangat baik di dunia skin care. Beberapa manfaatnya yang terkenal yaitu membantu masalah hiperpigmentasi, mencerahkan kulit, mengatasi jerawat, kemerahan, dan kandungan vitamin serta mineralnya juga mampu melembapkan kulit. Nah, licorice ini juga sangat direkomendasikan untuk perawatan bagi kulit berminyak karena adanya kandungan licochalcone dalam licorice yang mampu secara efektif mengontrol produksi minyak pada kulit.

Bicara tentang efek oil control-nya, daebak, it's work on me! Ini nih yang bikin aku merekomendasikan day cream ini bagi pemilik jenis kulit kombinasi maupun berminyak, yaitu karena minyak di wajah terkontrol dengan sangat baik. Kalau biasanya kulitku mulai berminyak setelah 3 jam, tapi dengan menggunakan eBright Skin Luminous Day Cream kulitku lembapnya pas, sepanjang hari! Nggak ada tuh, minyak berlebih yang bikin terlihat seperti kilang minyak. Nah, kalian bisa lihat perbandingan produksi minyak di kulitku saat menggunakan eBright Skin Luminous Day Cream dan saat tidak menggunakannya.

Kemampuan eBright Skin Luminous Day Cream untuk mengunci dengan baik kelembaban kulit patut diacungi jempol. Lembabnya bikin nyaman seharian. Efek ini dapat timbul karena banyaknya ingredients yang berfungsi sebagai emollient dan moisturizer. Eits, nggak usah pusing dengan istilah emollient dan moisturizer. Intinya produk dapat memberikan kelembaban dan juga mengunci kelembaban sehingga kulit terasa lembut-lembab dan kenyal. Beberapa ingredients yang berfungsi sebagai emollient maupun moisturizer adalah cyclopentasiloxane, butylene glycol, dimethicone,  licorice, dan yang kalian pasti merasa tidak asing lagi, yaitu shea butter atau kalau di list ingredients tertulis sebagai butyrospermum parkii.

KESIMPULAN
Efek melembapkan yang pas dan dengan oil control yang bekerja baik sudah cukup bikin aku happy dengan hasil pemakaian eBright Skin Luminous Day Cream. Selain itu, kulit wajah juga terasa halus. Efek ini sudah bisa dirasakan bahkan sejak pemakaian pertama. Dan karena efek ini, wajahku terlihat glowing sempurna, nggak akan berubah jadi kilang minyak. Jadi, cara membuat wajah glowing tanpa make up bisa juga dengan berinvestasi ke pelembab wajah yang kualitasnya bagus!

eBright Skin Luminous Day Cream sebagai produk pertama yang aku coba dari eBright Skin cukup bikin aku kaget, karena baru kali ini ada produk ber-dimethicone yang mau duduk cantik di kulitku. Selain itu oil control-nya sebagai skin care, beneran bekerja! Padahal selama ini aku lebih memilih pakai bedak untuk mendapatkan oil control. Produk eBright Skin berikutnya juga nggak kalah menarik untuk dibahas. Reviewnya bisa kalian temukan di sini.

Kalau kalian juga mau cari tau lebih lanjut tentang produk-produk eBright Skin, bisa cek website dan social media mereka, berikut ini linknya ;)

Website: ebrightskin.id
Instagram: @brightskin
Facebook: ebrightskin

Yes! Finally, this is the end of my blog post today. Thank you so much for reading until the end and see you in my next post!

Oh! Don't forget to follow my blog:
GFC (you can click "join this site")

Instagram: @vidazenitha
Facebook: Vida Zenitha

Thank you!

You Might Also Like

1 comments

  1. Wow, I definitely must try this!

    Marie
    https://theflowerduet.blogspot.com/

    ReplyDelete

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe