CREAM PENCERAH WAJAH YANG AMAN DAN HALAL ! WAJIB BACA NIH ! REVIEW EBRIGHT SKIN WHITENING NIGHT CREAM

Sunday, June 28, 2020

Hi, everyone!
Kalau kalian klik blogpost ini karena penasaran dengan cream pencerah wajah yang aman dan halal, yes, selamat datang! Sebelum aku membahas produk cream pencerah wajah yang aman dan halal yaitu dari eBright Skin, aku kepingin mengedukasi sedikit saja tentang "bagaimana sih memilih cream pencerah wajah yang aman". Menurutku ini penting karena nggak sedikit orang yang sudah menjadi korban dari cream pencerah atau pemutih wajah.

Dalam memilih produk skincare apapun itu, wajib banget kita tau ingredients inti yang kita butuhkan dan juga ingredients yang harus dihindari. Dengan begitu, tujuan utama kita jadi jelas dan terhindar dari bahan-bahan yang memicu alergi kita ataupun memang bahan berbahaya. Nah, bahan yang memicu alergi pada setiap orang berbeda-beda, untuk kali ini aku mau bahas dulu tentang bahan berbahaya yang wajib dihindari dalam cream pencerah wajah.

Merkuri dan hidrokuinon, merupakan dua bahan yang sudah terkenal sangat berbahaya dan wajib dihindari. Namun, mungkin masih banyak yang belum tau bahwa merkuri dan hidrokuinon memiliki nama lain, baik itu nama dari nama dagang atau dari senyawa turunannya. Jadi nih, dalam kimia ada yang namanya senyawa turunan. Umumnya senyawa turunan itu berarti masih mengandung unsur/senyawa dan sifat yang mirip dengan "induk"-nya sehingga bisa memberikan efek yang juga mirip. Sama halnya seperti kamu yang turunan dari orang tuamu. Misal orang tua memiliki marga "zenitha" maka si anak yang merupakan turunan dari orang tuanya akan diberi nama yang ada kata-kata "zenitha"-nya dan biasanya akan ada sifat yang mirip-mirip nih dengan orang tuanya.

Berikut ini, daftar nama lain dari merkuri dan hidrokuinon yang wajib kamu tau.
Nama lain merkuri: Mercurous chloride, calomel, mercuric, dan mercurio.
Nama lain hidrokuinon: 1,4-benzenediol, p-benzenediol, p-dihydroxybenzene, p-dioxybenzene, p-hydroquinone, p-hydroxyphenol, arctuvin, benzohydroquinone, bezoquinol, 1,4-dihydroxybenzol, tequinol, aida, dan benzene.

Sekarang sudah tau bahan-bahan yang wajib dihindari, kan?! Nah, kita bisa lanjut ke review produk cream pencerah wajah yang aman dan halal ;)

Nama Produk: eBright Skin Whitening Night Cream
Harga IDR 80.000 (5 gr)
Beli di shopee @ebrightskin
Diproduksi oleh: PT. Neo Kosmetika Industri
Official website: ebrightskin.id

Aku dikirimkan tiga produk eBright Skin dengan ukuran travel size. Walaupun begitu, kemasanya tetap terlihat mewah dan nggak ringkih. Untuk travel size dari eBright Skin Whitening Night Cream memiliki berat bersih sebanyak 5 gr. Menurutku ini cukup untuk pemakaian 2 minggu saja.

cream pencerah wajah yang aman dan halal

Kenapa sih eBright Skin Whitening Night Cream aku rekomendasikan sebagai cream pencerah wajah yang aman dan halal? Karena ditinjau dari list ingredients memang bahan-bahan yang digunakan adalah bahan aman. Selain itu, tentunya produk ini sudah mendapatkan sertifikasi dari BPOM. Sedangkan jaminan halal, bisa dicek dari sertifikasi halal MUI.

Ingredients.
Aqua, isononyl isononanoat, stearic acid, cetearyl alcohol, glyceril stearate, propylene glycol, titanium dioxide, cetyl alcohol, PEG-20 stearate, ethyl ascorbic acid, glycerin, triethanolamine, macrocystis pyrifera extract, BHT, carbomer, disodium EDTA, gluthathione, metylparaben, propylparaben, hyaluronic acid, phenoxyethanol, xanthan gum, Caprylyl glycol, polyvinyl alcohol, chlorella vulgaris (algae) extract, palmitoyl sh-tripeptide-5 norisoleucyl sh-nonapeptide-1, lactic acid, phenylpropanol.

DESKRIPSI PRODUK
Whitening Night Cream menjadikan wajah cerah merona serta menjaga kelembaban kulit. Dengan teknologi bahan aktif yang terenkapsulasi sehingga mengoptimalkan manfaat krim saat malam hari.


REVIEW PEMAKAIAN
Memiliki tekstur seperti lotion yang thick, membuat eBright Skin Whitening Night Cream mudah diratakan dan memberikan kelembaban sejak pemakaian perama. Berbeda dengan day creamnya, eBright Skin Whitening Night Cream memiliki aroma yang lebih samar sehingga aku merasa lebih nyaman saat mengaplikasikan produknya.

Dengan deskripsi produk yang tidak muluk-muluk, aku setuju dengan klaimnya, yaitu menjadikan wajah cerah merona. Efek ini memang terlihat di aku setelah dua atau tiga kali pemakaian di seluruh wajah. Fyi, saat mencoba produk baru, biasanya 4 hari pertama akan aku gunakan di area pipi dekat telinga untuk melihat apakah ada alergi atau efek negatif lainnya. Setelah aku yakin tidak ada efek negatif dengan kulitku, barulah aku berani coba ke seluruh wajah. Nah, sejak awal mencoba produk ini, aku tidak menggunakan produk lain seperti essence/serum ataupun sleeping mask lainnya. Jadi, efek yang aku lihat keesokan hari saat bangun tidur adalah benar-benar efek dari eBright Skin Whitening Night Cream.

Cukup senang karena hanya dari satu produk saja, aku bisa dapatkan wajah cerah yang segar merona ketika bangun pagi. Well, perlu dipahami ya, walaupun nama produknya adalah "Whitening" tapi fokus yang diarahkan oleh brandnya adalah sebagai brightening treatment sebagaimana tertulis juga di bagian deskripsi produk dan juga packaginya. Jadi, aku tekankan lagi, bahwa ini adalah cream pencerah sehingga apapun skintone kalian, bisa cocok dengan cream ini karena nantinya semua skintone bisa terlihat segar, nggak kusam gitu loh.

Setelah aku tau bahwa eBright Skin Whitening Night Cream telah memberikan efek yang sesuai dengan klaim dari deskripsi produknya, aku melanjutkan percobaan dengan mengkombinasikan skincare lainnya (yang biasa aku pakai). Nah, bagi yang bingung urutan lengkap pemakaian produk, berikut ini versi ku, ya!

toner - essence/serum - eBright Skin Whitening Night Cream - sleeping mask


Ketika aku coba kombinasikan dengan skincare lain, produk ini tidak menunjukkan tanda-tanda kontradiktif. Artinya, masih oke aja dikombinasi dengan produk lain. Kalau kalian malas ribet, kalian juga bisa beli satu rangkaian dari eBright Skin karena mereka punya rangkaian lengkap mulai dari face wash, toner bahkan ada juga serumnya. Ohiya, aku juga menulis review face wash dan day creamnya secara terpisah. Kalau kalian penasaran bisa klik di sini untuk lihat review produk eBright Skin lainnya.

Semua produk eBright Skin bisa kalian kepoin di social media maupun di websitenya. Isi websitenya lengkap dan informatif banget, loh! Jadi, kalian bisa baca-baca detail dulu tentang si produk. Nah, berikut ini link social media dan websitenya ;)

Website: ebrightskin.id
Instagram: @brightskin
Facebook: ebrightskin

Yes! Finally, this is the end of my blog post today. Thank you so much for reading until the end and see you in my next post!

Oh! Don't forget to follow my blog:
GFC (you can click "join this site")

Instagram: @vidazenitha
Facebook: Vida Zenitha

Thank you!

You Might Also Like

0 comments

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe