SKIN CARE ROUTINE | WORK FROM HOME

Sunday, June 14, 2020

Hi everyone!
Selama masa pandemi, kondisi kulit wajah ku baik-baik saja. Tidak terlalu repot merawatnya karena kontak langsung dengan debu atau polusi di jalan sangatlah minim. Produk-produk skin care yang aku gunakan pun menjadi lebih ringkas. Nah, berikut ini morning to night skin care routine selama #workfromhome :)

rekomendasi perawatan wajah saat pandemi covid 19

Morning Skin Care Routine
  1. Facial wash
  2. Hydrating toner
  3. Masker (tidak rutin biasanya kalau stress atau bosan di rumah aja)
  4. Sunscreen
  5. Tone up cream
Night Skin Care Routine
  1. Facial wash
  2. Exfoliating toner
  3. Hydrating toner
  4. Serum/essence
  5. Sleeping mask
  6. Pelembab bibir

Patokan urutan pemakaian skin care seperti di atas, ya! Adapun berikut ini adalah produk-produk yang aku gunakan.

1. Facial wash: Wardah Lightening Gentle Wash
Busanya yang sedikit bikin nyaman untuk dipakai berkali-kali. Selama di rumah aja aku cuci muka 3x sehari, yaitu pagi, siang dan malam. Setelah cuci muka rasanya segar dan minyak berlebih pun hilang, tapi kelembapan kulit masih tetap terjaga.


2. Hydrating toner: SNP LAB+ Triple Water Aqua Toner
Salah satu toner yang aku suka efek melembapkannya adalah SNP LAB+ Triple Water Aqua Toner karena tidak ada rasa lengket dan greasy. Awal pakai produk ini, aku kurang suka karena wanginya. Tapi lama kelamaan sudah terbiasa. Kalau normalnya aku pakai produk ini 2x sehari yaitu pada pagi dan malam, tapi selama work from home, aku lebih sering pakai hanya malam hari. Pada malam hari sifatnya wajib karena untuk membantu penyerapan skin care aku berikutnya.


3. Sunscreen: NIVEA Sun Serum
Sejujurnya aku pakai sunscreen nggak terlalu rutin selama work from home karena menurutku kulit wajahku jadi semakin cepat berminyak. Biasanya aku pakai kalau sesekali harus pergi keluar belanja kebutuhan sehari-hari atau saat akan membuat konten. FYI, saat aku membuat konten, sumber cahaya yang aku gunakan adalah matahari, makanya aku merasa wajib banget pakai sunscreen saat membuat konten blog atau instagram.


4. Tone up cream: SNP Mini Water Drop Tone Up Cream
Salah satu produk terbaru dari SNP yang bikin mood work from home meningkat! Efek tone up nya bagus dan halus merata, tone-nya pas untuk kulit aku sehingga terlihat segar seperti pakai make up padahal cuma tone up cream. Selain itu, tone up cream ini juga memberikan efek skin care, bukan sekedar pencerah biasa. Selama work from home, aku sangat jarang menyentuh make up. Awalnya sih rajin pakai make up tapi lama kelamaan aku berfikir bahwa masa-masa seperti ini adalah waktu yang tepat untuk mengistirahatkan kulit dari make up dan lebih fokus untuk memberikan nutrisi.


5. Exfoliating toner: Sarange Phyto Toner
Umumnya saat keadaan normal aku selalu rutin pakai exfoliating toner setiap malam, tapi semenjak di rumah aja, pemakaian exfoliating toner aku kurangi menjadi 2 atau 3 hari sekali. Produk ini sudah aku pakai sejak 4 bulan yang lalu tapi nggak habis-habis karena pemakaiannya nggak rutin. Ini pertama kalinya aku pakai exfoliating toner dari Sarange, dulu aku selalu pakai dari COSRX AHA/BHA Clarifying Toner. Menurutku toner Sarange ini sama bagusnya dengan COSRX, terbukti dengan milia dan komedo ku yang pertumbuhannya terkontrol dengan baik. Selain itu, toner Sarange ini juga punya kemampuan mengangkat sisa-sisa tipis kotoran.


6. Serum/Essence: Garnier Sakura White Pinkish Radiance Essence Lotion
Serum dan essence menurutku fungsinya mirip-mirip ya. Sekitar akhir tahun 2019 aku mulai mencoba Garnier Sakura White Pinkish Radiance Essence Lotion, produk ini bikin aku sumringah banget saat bangun pagi. Cerahnya segar banget dan tekstur kulit kelihatan mulus banget! Namun, belakangan ini aku lagi nyoba serum terbaru dari Natur Miracle Brightening Serum karena ingin menuliskan review lengkapnya nanti.


7. Sleeping Mask: Laneige Sleeping Mask
Nggak selalu rutin pakai sleeping mask karena terkadang serum atau essence yang aku gunakan sudah memberikan kelembaban yang cukup. Tapi, sesekali tetap pakai sleeping mask karena aku  kegiatan ku dari pagi sampai malam selalu diruangan ber-AC jadi ada saatnya kulit ku kering. Intinya sih sesuai apa yang aku butuhkan hari itu saja.


8. Pelembab bibir: Laneige Lip sleeping mask
Wajib banget pakai ini malam hari karena keesokan harinya bibir tetap bisa memiliki kelembaban yang cukup. Kalaupun keesokannya mulai terasa kering, aku pakai lagi lip sleeping mask-nya sedikit untuk sekedar membasahi bibir saja.


9. Masker: Random.
Aku pakai masker sheet mask dan clay mask, untuk sheet mask aku juga suka masker-masker SNP. Untuk clay mask aku lagi mau menghabiskan Everwhite Milk and Oat Clay Mask, walaupun sebenarnya aku nggak terlalu suka sama si everwhite karena aromanya. Aku juga masih ada stok clay mask lain yang akan aku coba yaitu dari Wardah C-Defense. Reviewnya juga akan aku tuliskan nantinya.



Itu saja produk-produk yang aku gunakan. Sifatnya basic banget, ya! Karena memang kondisi kulit jadi lebih terjaga selama work from home dan akupun jarang banget menyentuh make up. Sesekali pakai make up sekedar untuk kebutuhan blog dan instagram saja. Kalau kalian ingin tau rekomendasi skin care product lainnya, kalian bisa cek blogpost teman-teman BEAUTIESQUAD salah satunya versi Silta linknya klik di sini, ya!


Blogpost ini merupakan first collab aku dengan #Beautiesquad dalam #BSJuneCollab #BSCollab dan nantinya aku juga ikutan collab untuk bikin online meeting make up look #BSOnlineMeeting #OnlineMeetingMakeup di instagram. Tungguin ya, di instagram aku @vidazenitha dan juga instagramnya @beautiesquad 💕

***
Yes! Finally, this is the end of my blog post today. Thank you so much for reading until the end and see you in my next post!

Oh! Don't forget to follow my blog:
GFC (you can click "join this site")

Instagram: @vidazenitha
Facebook: Vida Zenitha

Thank you!

You Might Also Like

2 comments

  1. kepo banget sama lotionnya garnier karena pekejingnya super cantik hahaha kayaknya bakal jadi wishlistku dulu deh

    xoxo,
    Ai

    ReplyDelete
  2. SNP Jeju Cactus Sheet Mask lumayan melembapkan juga loh.. Sunscreen kita samaan.. Aku baru ganti ke yang pink..

    ReplyDelete

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe