REVIEW OMNISKIN CICA NIACIN BRIGHTENING UV CREAM

Friday, November 19, 2021

 Hi everyone! Kegiatan aku sehari-hari sekarang lebih sering bekerja dari rumah. Di saat seperti ini aku tertarik untuk nyobain day cream. Bukan day cream sekedar moisturizer, tapi juga mengandung sunscreen. Ternyata ada nih Omniskin Cica Niacin Brightening UV Cream. Rangkaian Cica Series dari Omniskin ini ditujukan untuk kulit normal cenderung berminyak dan kulit berjerawat. Dalam satu rangkaian, produknya lengkap banget, ada facial wash, toner, day cream, acne spot treatment bahkan serum!

Produk Omniskin ini bisa dipakai juga untuk yang masih awal remaja, yaitu mulai usia 12 tahun. Jadi, kalau ada adik atau saudara yang bingung dengan masalah kulit berjerawat, komedo, kusam, senisitif dan mudah iritasi atau gatal dan kemerahan, nah rangkaian Omniskin Cica Series ini bisa banget untuk dicoba.

Untuk sekarang aku coba Cica Niacin Brightening UV Cream dulu ya! Aku tertarik dengan krim pagi Omniskin karena dia mengandung centella asiatica. Kandungan ini sudah terbukti cocok untuk kulitku dalam mengurangi munculnya maskne. Tapi, nanti bakal aku bahas lebih lanjut di bawah ya! Makanya, baca terus sampai selesai :)

rekomendasi day cream untuk kulit jerawat

Omniskin Cica Niacin Brightening UV Cream
Harga IDR 89.000 (15 gram)
POM NA 18200104433
Diproduksi oleh: CV. Asia Skinlab
Official website: www.omniskin.co.id | Instagram: @omniskinofficial

skincare kulit berminyak jerawat acne prone omniskin cica series


KEMASAN

Dikemas dengan desain yang simple dan nggak banyak warna-warni sehingga mudah diingat. Jadi kalau ada di etalase toko, gampang terdeteksi dan gampang nunjuknya, tinggal bilang "itu mbak, omniskin, putih ijo", beres! Sedangkan kemasan utama yaitu berbentuk tube dengan tutup ulir dan mulut tube lancip kecil sehingga memudahkan untuk mengontrol jumlah produk yang ingin dikeluarkan.

krim pagi untuk kulit berminyak dan jerawat

DESKRIPSI PRODUK

Krem pagi dengan tabir surya dan niacinamide untuk membantu mencerahkan dan memberikan perlindungan pada kulit di pagi hari, untuk kulit normal kombinasi cenderung berminyak atau kulit berjerawat.

Benefit
  • melindungi kulit dari paparan sinar matahari
  • mencerahkan serta melembabkan kulit
  • menyamarkan bekas jerawat serta noda hitam membandel
  • mengontrol produksi minyak dan sebut.
Cara pakai. Oleskan pada wajah yang telah dibersihkan di pagi hari. Dapat digunakan bersama bedak tabur yang non-comedogenic bila diinginkan.

rekomendasi krim pagi dan sunscreen untuk acne prone

Ingredients. Aqua, Niacinamide, Cyclopentasiloxane, Hdi/Trimethylol Hexyllactone Crosspolymer, Caprylyl Methicone, Ethylhexyl methoxycinnamate, glycerin, butylene glycol, Polymethylsilsesquioxane, Titanium Dioxide, PEG-100 Stearate, Glyceryl stearate, Cetearyl Alcohol, Ceteareth-20, Inositol, Propylene Glycol, Linoleic Acid, Benzyl Alcohol, Benzophenone-3, Glyceryl monostearate, Polyacrylate-13, Polysobutene, Hexyl Laurate, Talc, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Xanthan Gum, Beeswax, Centella Asiatica Extract, Polyglyceryl-4 Isostearate, PEG-10 Dimethicone, Polysorbate 20, Allantoin, Octocrylene, Ocymen-5-ol, Calamine, Stearic Acid, Alumina, Dehydroacetic Acid, Silica, Cyclopentasiloxane, Disodium EDTA, Dimethicone, Lecithin, 1,2-Hexanediol, Linolenic Acid, Camellia Sinensis Leaf Extract, Phenoxethanol.

*ingredients yang ditulis bold merupakan key ingredients yang mana:
  • Ethylhexyl methoxycinnamate, Titanium dioxide, butyl methoxydibenzoylmethane berperan sebagai sunscreen.
  • Niacinamide berperan sebagai skin conditioning yang juga dapat mencerahkan wajah, memperkuat skin barrier, dan mengontrol produksi sebum.
  • Centella Asiatica Extract berperan sebagai skin conditioning dan anti-inflamatory yang dapat menenangkan dan memperbaiki kulit iritasi/sensitif dan meredakan jerawat.

TEKSTUR, WARNA, DAN AROMA

Tektsturnya merupakan krim agak kental dan berwarna putih bersih. Jujur butuh effort untuk blend sampai benar-benar rata. Tapi, kalau sebelumnya sudah pakai toner, udah pasti langsung gampang di blend. Jadi, jangan skip toner, ya!

krim pagi day cream omniskin centella asiatica niacinamide kulit berminyak jerawat oily acne prone

Well, bisa dilihat bahwa ada Talc dalam daftar ingredients, Sebetulnya yang membuat sulit diblend ya karena si Talc ini, menurutku yaa. Kalau nggak pakai toner dulu dan nggak rata saat ngeblend, wajah kalian bisa terlihat cemong (walaupun samar). Nah, kalau nantinya ditimpa dengan bedak, bagian yang cemong tadi bakal rawan terlihat patchy.

Omniskin Cica Niacin Brightening UV Cream tidak memiliki aroma/bau aneh, dan tidak ada aroma khas tertentu.

REVIEW PEMAKAIAN OMNISKIN CICA NIACIN BRIGHTENING UV CREAM SELAMA 12 HARI

Aku mencoba produk ini sudah sekitar 12 hari dan sudah bisa memberikan penilaian awal. Sebelum masuk ke reviewnya, aku jelaskan dulu kondisi kulitku saat hari pertama mencoba, ya!

Kulitku sedang dalam keadaan baik dalam arti tidak kusam dan sedang tidak ada jerawat. Tapi, aku  baru saja punya bekas jerawat di bagian dagu. Bekas jerawat ini merupakan noda hitam yang ukurannya kecil. Sebetulnya aku punya noda bekas jerawat di bagian lain, namun sudah samar, jadi akan sulit untuk diamati.

Jadi, fokusku dalam mereview produk ini adalah untuk mencerahkan bagian bekas beruntusan (noda hitam) yang masih baru saja muncul, ya!

Omniskin Cica Niacin belum memberikan efek signifikan untuk mencerahkan wajah. Kayaknya sih ini problem kulitku, yang emang udah mentok cerahnya segini, ya nggak sih? Tapi, yang jelas, Omniskin Cica Niacin ini mampu menjaga kecerahan kulitku. Nggak ada yang namanya kusam! Menurutku, itu juga sudah cukup πŸ˜‰

Kemudian kemampuan menyamarkan noda hitam cukup baik! Aku merasa puas karena noda hitam yang masih baru muncul bisa cepat banget tersamarkan. Kalian bisa cek foto di bawah ini dibagian yang aku lingkari ya.


Benefit yang paling aku suka dari Omniskin Cica Niacin Brightening Uv Cream adalah ampuh banget mengontrol produksi minyak dan sebum. Empat jam masih lembab tanpa minyak berlebih dan tanpa pakai bedak! Padahal biasanya, setiap selesai pakai skincare, aku harus set minimal pakai translucent powder sebagai oil sebum control.

Omniskin Cica Niacin Brightening UV Cream memiliki PAO (period after opening) yang cukup lama, yaitu 12 bulan. Sebenarnya kalau untuk kemasan kecil isi 15 gram, kayaknya satu atau satu setengah bulan juga udah bisa habis.

KESIMPULAN

Secara keseluruhan aku suka dengan produknya, walaupun saat pengaplikasian susah diblend, tapi bisa terselesaikan dengan solusi menggunakan toner terlebih dahulu. Tentunya yang membuat aku suka dan merekomendasikan Omniskin Cica Niacin untuk teman-teman yang kulitnya berminyak, adalah karena oil control-nya yang bagus banget! Produknya juga praktis karena sudah bisa melembabkan, menyamarkan noda hitam dan menjaga kulitku tetap cerah, bahkan ada sunscreennya! Ingat ya, walaupun masih kerja dari rumah tetap nggak boleh skip sunscreen!

Untuk efek mencerahkan (yang sampai meningkatkan skin tone) mungkin karena aku baru pakai 12 hari, efek ini belum terlihat. Setidaknya, aku tau, bahwa kulitku cocok dan tidak menunjukkan reaksi negatif saat menggunakan Omniskin Cica Niacin Brightening UV Cream sehingga aku tetap bisa melanjutkan pemakaian sampai mendapatkan hasil yang maksimal.

Kalian juga bisa dapatkan produk Omniskin di Shopee: omniskinofficial

Omniskin Centella Asiatica Cica Niacin Niacinamide day cream untuk kulit berminyak

Yes! Finally, this is the end of my blog post today. Thank you so much for reading until the end and see you in my next post!

Oh! Don't forget to follow my blog:
GFC (you can click "join this site")

Instagram: @vidazenitha
Facebook: Vida Zenitha

Thank you!

You Might Also Like

0 comments

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe