Tentang Berbagi Cerita dan Kisah

Friday, March 22, 2024

 Hi, everyone! Berawal dari seorang gadis remaja pendiam yang masih duduk di bangku sekolah (SMA) (saat itu belum familiar dengan istilah introvert) mencoba untuk berbagi cerita dan kisah. Aku beri nama "CerKiss.blogspot.com" dari kata cerita dan kisah. Tulisan ~kiss-nya kayak centil banget, ya?! Hahaha seingatku, saat aku coba tulisan "cerkis" biasa, ternyata sudah ada yang pakai nama itu. Jadi, aku iseng tambahkan huruf "s" lagi, dan berhasil. Aku tuliskan cerita tentang perasaan gundah, bahagia, berbagai pemikiranku dan juga tentang kisah dari suatu kejadian mengejutkan yang ingin aku kenang. Sekarang, semuanya sudah aku arsipkan.

Waktu berlalu, aku belajar banyak hal. Vida yang pendiam mulai dilatih dan melatih dirinya untuk bisa bersosialisai lebih baik. Thanks to my brother. Awal masuk bangku kuliah, sering diajak bertemu dengan teman-temannya, bahkan didaftarkan ikut acara seminar, padahal aku gak paham topiknya wkwkwk. Tapi... it works good untuk aku berani "say, hi" dengan orang-orang baru. Bukan tiba-tiba berubah menjadi sosok yang ekstrovert. Setidaknya, aku berani memulai obrolan dengan siapapun lawan bicaraku.

Memasuki dunia kerja, aku memiliki kemampuan bersosialisasi yang sangat baik. Alhamdulillah aku memberikan warna tersendiri di tempat kerjaku saat itu. Perpisahan pun dipenuhi tangis sedih kehilangan. Aku merasa kehilangan mereka, begitupun sebaliknya. Aku resign dan pindah tempat tinggal untuk lebih fokus mendampingi suami di kota perantauan.

Satu tahun pertama setelah resign terasa berat. Vida yang sudah sangat terbiasa bersosialisasi dengan banyak orang seolah dalam waktu sekejap menjadi seorang istri di perumahan yang sepi. Tidak akan aku ceritakan bagaimana jatuh-bangunnya mentalku saat itu hahaha. Namun, sekarang aku sudah bisa melewatinya, berdamai dengan keadaan dan diriku.

Pada saat itu, aku mencoba bangkit dengan mewujudkan ide bisnis "hijab syar'i" sehingga lahirlah brand KIMAA. Berasal dari serapan bahasa arab, Kimaa berarti "berharga" dan dengan filosofinya, yaitu "sesuatu yang berharga haruslah dijaga". Filosofi yang indah bukan berarti perjalanannya menjadi indah karena mudah.

Buntu! Ayo coba lagi! Buntu lagi! Ayo coba lagi!

Pencapaianku masih sebatas pecah telur di Shopee. Tentu saja belum puas. Namun, aku mengakui bahwa ada yang salah dengan "sistem" yang aku bangun.

Mencoba untuk slow but sure! Karena semuanya aku kerjakan sendiri, dari mulai mengurus keuangan, desain, follow up produksi, hingga membuat konten untuk marketing (termasuk jadi talent dan editornya). Sebulan, dua bulan, tiga bulan, akhirnya berujung BURN OUT.

Lanjut disibukkan dengan pindahan rumah, Kimaa pun terabaikan. Namun, pindah rumah ternyata memberikan aku ide segar. Buru-buru aku coba untuk eksekusi lagi. Apakah berhasil? Belum. Aku tidak berhenti, sampai saat aku menulis postingan blog ini pun, alternatif ide-ide masih bermunculan.

Seketika terbawa ke masa lalu tentang berbagi cerita dan kisah, bersama dengan proses aku membangun Kimaa saat ini, aku ingin membagikan cerita dan kisah tentang apa-apa yang aku lalui. Cerita ide, kisah gagal dan berhasil, akan aku coba tuangkan di blog ini.

Vida Zenitha yang mungkin karena blog ini jadi dikenal sebagai "beauty content creator" sekarang akan mencoba hal baru sebagai "business owner". Bismillah.

***

Ingin jadi bagian dari kisahku?

Temani aku di instagram @vidazenitha dan jadilah saksi dari perjuanganku di instagram @kimaa.id

Aku pun ingin jadi bagian dari perjalanan mu untuk istiqomah dengan hijab syar'i di Shopee Kimaa.

You Might Also Like

2 comments

  1. Hey... Semangat, ya!! I feel you in so many ways. Sempat bingung saat resign. Lalu juga pindah tempat tinggal dan menyesuaikan diri dengan lingkungan baru. Dan tahun ini belajar untuk ngeblog. We're in this together 😉

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, Thank you for your kind words, dear!! Aku sadar bahwa semua ada masanya. Perubahan, tantangan, dan apapun hal-hal baru nantinya akan jadi cerita. Cerita yang mungkin akan jadi bermanfaat untuk orang lain ketahui. Semoga kita menikmati terus ngeblognya ;)

      Delete

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe