REVIEW ANESSA PERFECT UV SUNSCREEN SKINCARE GEL SPF 50+ PA++++

Wednesday, August 23, 2023

 Hi everyone! Sekarang aku tinggal di perumahan dengan fasilitas kolam renang yang tertutup khusus untuk penghuni satu cluster saja. Semangat berenang muncul lagi sampai beli baju renang baru! Sunscreen harus upgrade juga apalagi untuk olahraga di air! Cocok nih cobain produk dari ANESSA yang merupakan brand sunscreen asal Jepang. Tertarik dengan ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Gel SPF 50+ PA++++ karena ada teknologi Auto Booster, proteksi semakin kuat saat terkena panas, air, dan lembap! YES, varian ini cocok untuk olahraga termasuk berenang!

REVIEW ANESSA PERFECT UV SUNSCREENSKINCARE GEL SPF 50+ PA++++

rekomendasi sunscreen untuk berenang tahan air waterproof ANESSA GOLD SERIES


ANESSA memiliki empat kategori produk sunscreen, yaitu Gold Series, Brightening Series, Mild Series, dan Sunscreen Serum Series. ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Gel SPF 50+ PA++++ termasuk dalam kategori Gold Series, nggak heran kalau kemasannya didominasi dengan warna gold (emas). Aku suka dengan lubang tube kemasannya karena berukuran sedang cenderung kecil sehingga memudahkan untuk kontrol produk yang keluar.

DESKRIPSI PRODUK

UV Sunscreen dengan SPF 50+ dan PA++++ (broad spectrum) bertekstur gel untuk perlindungan kulit dari sinar UV. Diformulasi dengan 50% kandungan skincare untuk mencegah penuaan dini (Anti-wrinkle Formula) dan melembabkan kulit serta inovasi SUNstainable yang ramah lingkungan. Hasil akhir dewy dan glowing. Cocok untuk kulit kering.

rekomendasi sunscreen untuk kulit kering base makeup dewy glowing


CARA PENGGUNAAN ANESSA PERFECT UV SUNSCREEN SKINCARE GEL

  • Kocok dahulu sebelum dipakai
  • Oleskan secara merata pada wajah dan leher sebagai langkah akhir penggunaan skincare (sebelum makeup)
  • Oleskan dalam garis lurus pada setiap bagian tubuh dan ratakan dengan gerakan melingkar menggunakan telapak tangan
  • Mengurangi jumlah pemakaian akan menurunkan tingkat perlindungan tabir surya secara signifikan
  • Oleskan kembali setelah berkeringat, berenang, dan mengeringkan badan dengan handuk untuk perlindungan lebih lama dan optimal
  • Bersihkan sisa-sisa sunscreen secara menyeluruh (aku sarankan double cleansing yaa)

KEY INGREDIENTS ANESSA PERFECT UV SUNSCREEN SKINCARE GEL SPF 50+ PA++++

  • Yellow Flower Extract Complex (Rosaceae/Tormentilla) mencegah penuaan dini akibat vasodilatasi
  • Kyoto Uji Green Tea yang kaya akan antioksidan
  • Super Hyaluronic Acid menjaga kelembapan kulit
  • Edelweiss Extract melindungi kulit, mencegah terjadinya penuaan dini dan kanker kulit yang disebabkan dari efek buruk sinar UV
  • Collagen meningkatkan elastisitas kulit
  • Inovatif Double Defense Technology : Humidity Protection, Aqua EX Booster, dan Super Waterproof

First Impression mencoba ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Gel SPF 50+ PA++++ 

Sesuai dengan nama produknya, tekstur sunscreen ini berupa gel. Teksturnya terkesan thick tapi ternyata masih termasuk mudah dan cepat untuk diratakan. Aroma segar fruity cenderung mirip aroma buah jeruk bikin nyaman selama pemakaian.

tekstur sunscreen ANESSA Perfect UV Skincare Gel SPF 50


ANESSA Sunscreen Gel ini sangat aku rekomendasikan untuk pemilik kulit kering. Ini termasuk sunscreen yang bagus untuk kulit kering karena sangat melembabkan dan hasil akhir tampilannya tuh dewy yang glooowing sehat! Glowingnya cantik banget! Walaupun aku set pakai bedak matte, tampilan glowingnya tuh tetap terpancar haluuus kayak "yesss this is me dengan kulit sehat dan segar".

rekomendasi sunscreen waterproof sweatproof tahan air dan keringat untuk olahraga dan berenang

POV netizen julid: "Glowing atau Whitecast tuh???"

Glowing yaaa, bukan whitecast! Silahkan amati langsung di foto saat aku pakai flash kamera.

hasil test white cast pada sunscreen ANESSA Gold Series Skincare Gel SPF 50+ PA++++


Bedanya glowing dan whitecast? Kalau glowing pantulan cahayanya hanya pada bagian yang menonjol seperti tulang pipi, dahi, tulang hidung. Biasanya kalau lagi full makeup, bagian tersebut tuh diberi highliter untuk kasih kesan glowing. Kalau whitecast seluruh bagian wajah memantulkan cahaya. Seluruh wajah terlihat putih saat terkena flash bahkan wajah jadi terkesan abu-abu.

Dari first impression, aku sudah yakin kalau ANESSA Perfect UV Sunscreen Gel ini cocok untuk dijadikan sebagai base makeup. Compact powder atau loose powder ku yang biasanya hanya mampu menahan minyak selama 2 jam di area T, menjadi lebih tahan lama hingga 4 jam pemakaian. Kondisi kulitku tuh kombinasi (normal cenderung kering) namun agak berminyak di area T saja.

Review ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Gel SPF 50+ PA++++ Selama 2 Minggu Pemakaian

Niat awalnya hanya untuk kegiatan berenang tapi karena first impression-nya bagus, dan tidak ada tanda-tanda iritasi, aku jadi tertarik untuk pakai setiap hari.

Aku sudah coba sunscreen ini dengan ritual skin preparation yang berbeda-beda untuk cek apakah sunscreen ANESSA membuat wajah terasa greasy, lengket, atau mungkin pilling?! Aku sudah punya jawabannya untuk kalian!

Bagi yang nggak tau, apa itu pilling? Jadi, ada sunscreen yang bikin makeup kita sulit nempel di wajah dan ketika tergaruk sedikit saja si makeup tadi menggumpal menyerupai daki. Pernah luluran? Nah, bentuk dakinya tuh mirip dengan saat kita lagi menggosok badan pakai lulur.

Bersyukur banget! Banget! Banget! Sunscreen dengan harga Rp 300.000-an ini nggak pilling! Makeup tetap halus flawless bahkan saat gatal reflek garuk, makeup tetap aman paripurna! Aku yakin bukan cuma aku yang bete kalau sunscreennya merusak makeup karena pilling. Tenang aja, ini worth the money. Wajar sih kalau ini merupakan sunscreen terbaik No 1 Jepang selama 21 tahun berturut-turut  .

Ada rasa greasy dan lengket namun ini hanya sementara. Tunggu 2-3 menit saja, sunscreen ini bakal terasa ringan dan nyaman untuk ditimpa makeup.

review jujur sunscreen ANESSA SPF 50 glowing sampai 5 jam lebih


Well, sunscreen ini bisa jadi best purchase kamu loh! ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Gel SPF 50+ PA++++ bisa dipakai untuk olahraga bahkan di air (berenang atau main ke pantai). Dengan teknologi "Super Waterproof", sunscreen ini dapat tahan hingga 80 menit di dalam air. Kurang puas apa coba mainan di kolam renang selama 80 menit??

Kondisi cuaca yang panas terik sekalipun, kulit nggak akan belang. Aku sudah buktikan sendiri saat panas-panasan ke pasar tradisional dan keliling kota seharian. Perlindungan dari sinar UV tetap maksimal bahkan saat terkena air dan keringat karena ada Aqua Booster EX Technology. Kulit terlihat glowing, sehat! Gold Series-nya ANESSA nih memang highly recommended!!

Pokoknya, kalau kegiatan aku lagi ekstrim banget di luar ruangan, misal olahraga, berenang, menjelajah tempat wisata atau pasar tradisional di siang hari yang panasnya terik banget, aku percayakan perlindungan kulitku ke ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Gel SPF 50+ PA++++ . Best purchase and worth the money karena memang teknologi Shiseido untuk ANESSA tuh terbukti bekerja dengan sangat baik di kulit ku. Nggak bikin belang, nggak merusak makeup, dan non-comedogenic. Saat kulitku lagi kering pun, sunscreen ANESSA ini sangat melembabkan dan bisa jadi base makeup untuk tampilan dewy dan glowing.

Beli ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Gel SPF 50+ PA++++ dimana?

Bisa dibeli secara offline (sephora, sociolla, watsons, dll) atau lebih gampang online di semua e-commerce ada dengan nama toko (official store) Anessa.id ya! Mau di Shopee, Watsons, Sociolla, Tokopedia, Blibli, Lazada atau Tiktok Shop pun ada!


Ohiya, aku ada mini vlog saat pakai sunscreen Anessa untuk menjelajah pasar tradisional dan jalan-jalan seharian saat panas terik. Mini vlognya di instagram aku @vidazenitha . Kalian bisa lihat sendiri walaupun keringetan parah saking panasnya (suhu udara 31℃) nggak ada tuh efek pilling walaupun aku gosok/garuk wajah. Sooo happy bisa hapus keringat tanpa drama pilling yang merusak makeup! Fix masuk sunscreen andalanku! Kalau kamu gimana nih? Tertarik untuk coba ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Gel ?


You Might Also Like

0 comments

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe