KRONOLOGI SHILA SAWANGAN BERMASALAH DAN FAKTA HUKUM TERBARU

Thursday, May 23, 2024

 Rumah adalah aset yang sangat berharga. Jadi, jangan mudah menelan mentah-mentah promosi manis dari marketing tanpa mengetahui faktanya. Karena percuma lokasi dan fasilitas bagus, tapi ternyata lahan dan developernya bermasalah. Sebagai contoh yaitu isu Shila Sawangan Bermasalah yang diduga perumahan ini dibangun di atas lahan bersengketa. Apakah benar Shila Sawangan Bermasalah? Agar tidak termakan berita yang simpang siur, ini kronologi Shila Sawangan bermasalah dan fakta hukum terbaru.

shila sawangan bermasalah, tipe rumah shila sawangan
dokumen: Shila Sawangan | shila.co.id


KRONOLOGI SHILA SAWANGAN BERMASALAH

Kasus Shila Sawangan bermasalah diawali dari adanya kisruh kepemilikan dan pemanfaatan lahan sehingga dianggap bahwa Shila Sawangan dibangun di atas lahan bersengketa. Pengembang Shila Sawangan (tergugat) yaitu PT. Pakuan, Tbk. telah memiliki Hak Guna Bangun (HGB) yang diterbitkan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN). Namun, di lokasi yang sama, seorang penggugat telah memegang Surat Keputusan Kepala Inspeksi Agraria (SK-Kinag) atas kepemilikan tanah. Ditambah lagi berhembus kabar bahwa di sebagian kecil lahan di area yang sama akan dibangun Alun Alun Kota Depok Wilayah Barat.

FAKTA HUKUM SHILA SAWANGAN TIDAK BERMASALAH

Beredarnya rumor Shila Sawangan bermasalah, tentu membuat banyak calon pembeli merasa ragu. Wajar saja, karena tidak ada yang ingin membeli rumah di atas lahan yang bersengketa. Walaupun lokasi dan fasilitasnya sangat bagus, bagi calon pembeli yang ragu pasti memilih untuk mengurungkan niat. Namun, berdasarkan Surat Pemberitahuan Amar Putusan Kasasi, Perkara Nomor: 519 K/TUN/2022/ Jo.No. 81/B/2022/PT.TUN.JKT Jo. No. 101/G/2021/PTUN.BDG menyatakan menolak permohonan kasasi dari Pemohon Kasasi (penggugat). Jadi, rumor Shila Sawangan bermasalah adalah tidak benar. Faktanya, Shila Sawangan berstatus LEGAL atas kepemilikan tanah maupun bangunan. Anda dapat mengunduh surat pemberitahuannya, di sini.

KEUNGGULAN SHILA SAWANGAN

Dengan terbukti bahwa Shila Sawangan tidak bermasalah berdasarkan Surat Pemberitahuan Amar Putusan Kasasi, menjadikan Shila Sawangan sebagai kawasan perumahan mewah terbaik di Depok, yang tidak perlu diragukan lagi. Berikut ini Keunggulan Shila Sawangan yang patut Anda pertimbangkan.

1. Lokasi Strategis

Bagi yang bekerja di area Jakarta dan sekitarnya, akses yang mudah menuju jalur tol ataupun transportasi umum seperti KRL dan MRT adalah prioritas utama untuk menunjang mobilitas. Shila Sawangan yang berada di kawasan Depok ini memiliki akses dekat Tol Serpong Cinere, Tol Depok Antasari, dan Gerbang Tol Pamulang. Selain itu, jika ingin menggunakan transportasi umum seperti KRL, terdapat Stasiun KRL Jurangmangu-Godongijo, lokasinya berada di The Park Mall Sawangan. Jika ingin menggunakan MRT, bisa menuju Stasiun Lebak Bulus (sekitar 20 menit) atau Stasiun MRT Pondok Cabe dengan estimasi waktu hanya 10 menit dari Shila Sawangan.

lokasi strategis shila sawangan depok
dokumen: Shila Sawangan | shila.co.id


2. Infrastruktur yang Memadai

Keberadaan infrastruktur di lingkungan sekitar hunian merupakan hal yang perlu diprioritaskan untuk mendukung kebutuhan penghuni. Infrastruktur ini dapat berupa berbagai macam fasilitas dan layanan, seperti pendidikan dan juga kesehatan.  Faktanya, lokasi strategis Shila Sawangan tidak hanya menguntungkan untuk akses bekerja, namun juga memudahkan penghuni untuk mendapatkan akses pendidikan dan fasilitas kesehatan terbaik.

Sekolah bertaraf internasional seperti SMA Lazuardi Global Compassionate School, Asshafa Islamic School, Depok Montessori School, dan Cakra Buana School membuat Shila Sawangan cocok untuk hunian keluarga karena kebutuhan pendidikan anak dapat terpenuhi. Tidak hanya itu, waktu tempuh dari  Sawangan ke Universitas Indonesia hanya sekitar 30 menit, tentu bisa menjadi peluang yang menarik sebagai aset investasi.

Selanjutnya, untuk fasilitas kesehatan di sekitar Sawangan terdapat Rumah Sakit Mitra Keluarga, Rumah Sakit Brawijaya, dan Rumah Sakit Umum Daerah Depok. Keberadaan fasilitas kesehatan di dekat lokasi hunian sangat penting karena apabila terjadi hal yang tidak diinginkan, maka penghuni akan mudah untuk mendapatkan penanganan medis yang lebih cepat.

3. Fasilitas Penunjang Gaya Hidup Seimbang

Sibuk dengan pekerjaan, seringkali membuat lupa untuk menerapkan kehidupan yang seimbang. Seimbang antara pekerjaan dan kehidupan pribadi, atau keluarga. Shila Sawangan menghadirkan fasilitas terbaik untuk menunjang gaya hidup seimbang, seperti adanya pusat perbelanjaan, ruang terbuka hijau, tempat ibadah, fasilitas olahraga (sport club, gym, jogging track, kolam renang), dan area bermain anak. Jadi, saat lelah dengan rutinitas pekerjaan, penghuni dapat memilih berbagai aktivitas  pelepas penat, seperti berbelanja dan bersantai di mall The Park Sawangan atau di The Shoppes Senopati Boulevard, lari pagi dengan menghirup udara segar karena tersedia ruang terbuka hijau dan jogging track, atau bermain dengan anak untuk meningkatkan ikatan harmonis dalam keluarga.

fasilitas olahraga shila sawangan depok
dokumen: Shila Sawangan | shila.co.id

Saat ini Shila Sawangan memiliki empat cluster yang ditawarkan, yaitu Lake Vista, Laguna, The Grove dan Tilia. Setiap cluster memiliki desain rumah yang mewah dan nyaman. Anda dapat melihat desain unit, virtual tour, detail fasilitas, masterplan, dan progress pembangunan melalui website resmi Shila Sawangan di https://shila.co.id atau bertemu tim pemasaran/pengelola Shila Sawangan di Jalan Raya Bojongsari No. 53, Bojongsari Lama, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat. Janji temu  dapat dibuat melalui website resmi Shila Sawangan.

You Might Also Like

0 comments

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe